alexametrics

Partai Perindo Sumut Terus Berbenah

loading...
Partai Perindo Sumut Terus Berbenah
Kader Partai Perindo. (Dok/SINDOphoto)
A+ A-
MEDAN - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumatera Utara terus membenahi struktur kepengurusan partai hingga tingkat kecamatan. Hal ini menjadi bagian penting dalam melengkapi syarat agar partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu lolos verifikasi KPU sebagai partai politik peserta Pemilu 2019.

Sekretaris DPW Partai Perindo Sumut Donna Siagian mengatakan, pekan ini akan dilantik kepengurusan partai untuk tingkat kecamatan pada 11 kabupaten/kota di Sumut. Struktur kepengurusan tersebut yakni di Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Langkat, Binjai, Nias Utara, Nias Barat, Nias Selatan, Nias, dan Kota Gunungsitoli.

"Total ada 140 DPC yang akan dilantik dari seluruh kabupaten tersebut," katanya dalam konferensi pers di Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan, Senin (11/4/2016).



Donna menjelaskan, pelantikan tersebut akan dilakukan di dua tempat yakni Kota Medan dan Kota Gunungsitoli dengan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan rombongan.

"Pak Ketum akan melakukan pelantikan langsung pada dua tempat tersebut. Jadi untuk pengurus DPC di Kepulauan Nias akan dipusatkan di Gunungsitoli sedangkan enam kota/kabupaten lainnya dilakukan di Medan," ujarnya.

Pelantikan pada 11 kabupaten/kota tersebut, menurut Donna, merupakan tahapan pertama untuk tingkat pengurus DPC Partai Perindo yang mereka lakukan di Sumut. Pelantikan pengurus di kabupaten/kota lainnya akan dilakukan sesegera mungkin mengikuti jadwal dari Ketua Umum.

Secara keseluruhan, struktur kepengurusan di Sumut sudah hampir 100 persen pada setiap tingkatan. "Sudah 94 persen, jadi tinggal menunggu waktu yang tepat saja untuk pelantikan berikutnya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Medan Dianto MS selaku ketua panitia pelantikan mengatakan, pelantikan tersebut akan mereka lakukan dengan sederhana. Khusus di Kota Medan, pelantikan akan digelar di Gedung Regale, Jalan Adam Malik, Medan.

"Kita tidak mengundang massa dalam jumlah banyak karena kita yakin kehadiran para pengurus yang akan dilantik saja sudah sangat banyak. Lima orang untuk setiap DPC yang akan dilantik."
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak