Gubernur Kepri Muhammad Sani Dikebumikan di Taman Makam Pahlawan

Sabtu, 09 April 2016 - 22:53 WIB
Gubernur Kepri Muhammad Sani Dikebumikan di Taman Makam Pahlawan
Gubernur Kepri Muhammad Sani Dikebumikan di Taman Makam Pahlawan
A A A
TANJUNG PINANG - Jenazah Gubernur Kepri Muhammad Sani dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Sebelumnya, jenazah sempat disemayamkan di rumah duka.

Mendagri Cahyo Kumolo bertindak sebagai inspektur upacara dalam pemkaman tersebut. Ratusan masyarakat Kepulauan Riau turut menyalatkan almarhum Muhammad Sani yang wafat di Rumah Sakit Abdi Mulyo Menteng, pada Jumat 8 April 2016 sore.

Salat jenazah yang berlangsung di Masjid Agung Al Hikmah Tanjung Pinang berlangsung khidmat. Hujan deras yang melanda Kota Tanjung Pinang tak menyurutkan langkah masyarakat mengantarkan jenazah ketempat peristirahatannya yang terakhir.

Mendagri Cahyo Kumolo yang menjadi inspektur upacara dalam amanatnya memuji cara kepemimpinan Sani yang patut dicontoh. Mendagri juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengantarkan almarhum ke pemakaman.

Muhammad sani dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti, Tanjung Pinang. Muhammad Sani meninggalkan seorang isteri dan tiga orang anak.

Almarhum berkarir sebagai birokrat lebih kurang 50 tahun. Muhammad Sani dilantik sebagai Gubernur Kepri untuk kedua kalinya, pada 29 Februari 2016 oleh Presiden Jokowi. Sani berpasangan dengan Nurdin Basirun dalam pilkada lalu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1057 seconds (0.1#10.140)