Resmi Daftar ke KPU, Putra Sulung TGB Zainul Majdi Yakin Raih Kursi DPD

Selasa, 16 Mei 2023 - 07:20 WIB
loading...
Resmi Daftar ke KPU, Putra Sulung TGB Zainul Majdi Yakin Raih Kursi DPD
Muhammad Rikfi Faraby mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan NTB
A A A
MATARAM - Muhammad Rikfi Faraby mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan NTB. Putra Sulung Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi optimistis bisa merebut kursi. Dia mengusung visi gerakan muda bangun bangsa.

Faraby bersama pengurus Pemuda Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB pada Jumat (12/5/2023)

Ketua DPP Pemuda NWDI mengaku telah mendapatkan restu dari ayahnya. Keputusannya maju dalam kontestasi politik lantaran ingin memperluas ruang pengabdian kepada umat, melalui dakwah di jalur politik.

Diakui Faraby, penting bagi generasi muda untuk sama-sama ikut berpatisipasi dalam ruang politik.

"Sudah waktunya anak muda membawa semangat kebaruan dalam dunia politik yang di mana spekturm kebermanfaatannya sangat luas. Dengan niat yang baik saya bertekad mudah-mudahan apa yang diperjuangan di ruang muamalah poltik ini diberkahi dan dilancarkan," kata Faraby.

Baca juga: Daftarkan Bacaleg Terbaik, Perindo Lombok Barat Optimistis Rebut Kursi Ketua DPRD

Faraby berprinsip, wakil rakyat mesti memiliki pandangan luas. Terutama bagaimana melihat Islam dan Indonesia. "Kita di NWDI memegang azaz bahwa keislaman dan keindonesiaan berada dalam satu tarikan nafas. Apapun itu, perjuangan kami di pemuda sama-sama ingin berikhtiar untuk islam dan Indonesia," bebernya.

Ketika ditanya mengapa tidak mengikuti jejak ayahnya yang memulai karier politik dengan bergabung di parpol dan maju pileg DPR RI, Faraby mengaku tak memperisaukan hal tersebut.

Apapun ranah pertarungannya, baik DPR, DPD, maupun DPRD sama-sama baiknya. Yang terpenting adalah bagaimana membawa kemashlahatan yang sebanyak-banyaknya bagi masyarakat.

Dengan basis massa yang ia memiliki dan jemaah NWDI sebagai mesin politik utama membuat Faraby yakin dapat meraih hasil optimal di pileg 2024 mendatang.

"Target suara kita sebanyak-banyaknya. Tapi yang terpenting tujuannya bukan semata-mata mencari suara, tapi ingin melakoni proses ini dengan lancar dan baik," bebernya.

Sebagaimana diketahui, Muhammad Rifky Faraby merupakan putra sulung dari eks Gubernur NTB dua periode TGB Zainul Majdi. Faraby merupakan pendaftar ke-18 DPD dapil NTB.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9273 seconds (0.1#10.140)