alexametrics

Mantan Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya Siap Pimpin Papua Barat

loading...
Mantan Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya Siap Pimpin Papua Barat
Balthasar Kambuaya (kanan). (Dok/SINDOphoto)
A+ A-
SORONG - Mantan Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya akan maju sebagai calon gubernur Papua Barat Periode 2017-2022. Dia menggandeng Abdul Muthalib. Deklarasi pasangan Balthasar Kambuaya-Abdul Muthalib rencananya digelar Sabtu (9/4/2016).

Menurut Ketua Tim Sukses Balthasar Kambuaya-Abdul Muthalib, John Bowaire, rencana deklarasi pasangan calon ini telah disiapkan oleh tim sukses jauh hari sebelumnya dan dipastikan akan dihadiri ribuan orang simpatisan kedua pasangan calon.

"Kami sudah siapkan deklarasi ini, saya pastikan akan dihadiri ribuan massa pendukung beliau berdua. Kami adakan deklarasi pada hari Sabtu besok," ujar John Bowaire kepada MNC MEDIA di Sorong.



"Balthasar dan Abdul Muthalib merupakan sosok yang layak memimpin Papua Barat periode mendatang," ungkap John Bowaire.

Selain itu, kata John, deklarasi pasangan calon ini membuktikan animo masyarakat Sorong Raya dalam mendukung pasangan ini.

Seperti diketahui, Balthasar Kambuaya merupakan Menteri Lingkungan Hidup era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan mantan Rektor Universitas Cenderawasih. Sementara, Abdul Muthalib merupakan Ketua MUI Kota Sorong dan mantan anggota DPRD Kota Sorong tiga periode. (Baca juga: Mantan Ketua Umum Persipura Nyatakan Maju di Pilgub Papua Barat).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak