Sidak Kamar Hunian, Barang Terlarang Masih Ditemukan di Lapas Bekasi

Senin, 15 Mei 2023 - 18:22 WIB
loading...
Sidak Kamar Hunian, Barang Terlarang Masih Ditemukan di Lapas Bekasi
Satopspatnal Lapas Kelas IIA Bekasi merazia kamar hunian yang ditempati warga binaan dan menemukan barang terlarang. Foto: MPI/Jonathan Nalom
A A A
BEKASI - Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bekasi melakukan razia atau inspeksi dadakan (sidak) pada kamar hunian yang ditempati warga binaan. Sidak dilakukan untuk menciptakan kondisi aman di dalam lapas.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Bekasi Muhamad Susanni mengatakan sidak dilakukan pada Senin (15/5) hari ini. Sidang dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KA KPLP), serta di ikuti oleh pejabat struktural.



Petugas melakukan pengecekan secara menyeluruh baik di sudut-sudut kamar hunian hingga pemeriksaan langsung warga binaan. Hasilnya barang-barang berupa kabel, ponsel, lem dan stop kontak pun harus disita.

“Anggota Regu Jaga Malam dan Staff KPLP menemukan beberap benda terlarang saat melaksanakan razia serentak,” kata Kalapas Kelas IIA Bekasi Muhamad Sussanni dalam keterangannya, Senin (15/5/2023).



Susanni menegaskan razia akan dilakukan secara rutin dan berkala guna menciptakan kondisi lapas yang aman dan tertib. Sementara, mereka yang kedapatan memiliki benda terlarang langsung dilakukan pendataan guna mendapatkan sanksi.

“Diberi sanksi baik teguran maupun tertulis diharapkan dapat memberi dampak yang positif dan memberikan efek jera,” tutupnya.



Sebagai informasi, kegiatan Razia/Sidak Serentak kamar hunian Warga Binaan merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat dalam rangka deteksi dini, mencegah dan meminimalisir benda/barang terlarang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)