alexa snippet

Siswa SMA di Dumai Ujian Nasional di Tengah Kabut Asap

Siswa SMA di Dumai Ujian Nasional di Tengah Kabut Asap
Sejumlah peserta ujian nasional (UN) tingkat SMA di Kota Dumai, Riau harus berjuang mengikuti ujian di tengah kabut asap. (Ilustrasi/Koran SINDO)
A+ A-
DUMAI - Sejumlah peserta ujian nasional (UN) tingkat SMA di Kota Dumai, Riau harus berjuang mengikuti ujian di tengah kabut asap.  Namun demikian para siswa SMA di Kota Dumai terlihat antusias meski harus memakai masker.

"Saya khawatir dengan kondisi anak yang mengikuti ujian di tengah asap ini," kata Pida, salah satu wali murid, Senin (4/4/2016).

Sementara itu, Dina salah satu siswa SMA di Dumai mengaku siap mengikuti ujian walau di tengah kabut asap.

"Kita sudah biasa dengan kabut asap. Mudah-mudah saya bisa menjawab dengan baik semua soal yang disajikan," timpalnya.  

Sementara itu Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru menyebutkan saat ini Riau dikepung 18 titik api (hotspot).

Hotspot itu berada di Kabupaten Bengkalis sebanyak 5 titik, Pelalawan dan Meranti masing-masing 5 titik. Kemudian Kabupaten Rohil ada ada 1 titik, Kota Dumai 1 titik serta Siak 1 titik.

Kebakaran hutan dan lahan ini juga mulai berdampak pada pencemaran udara. "Saat ini Kota Dumai di selimuti asap. Jarak pandang (visibility) di Kota Dumai juga turun menjadi 2 kilometer," kata staf analisis BMKG Pekanbaru, Slamet Riadi.

Selain Dumai, daerah lain juga sudah terganggu. Di mana Kota Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Inhu visibility juga menurun dengan status udara terhalang kabut asap.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top