alexa snippet

Tidak Bisa ke GBK, Ridwan Kamil Minta Maaf kepada Bobotoh

Tidak Bisa ke GBK, Ridwan Kamil Minta Maaf kepada Bobotoh
Bobotoh saat konvoi. (Dok/SINDOphoto)
A+ A-
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tidak bisa ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk menyaksikan langsung laga final Piala Bhayangkara antara Persib Bandung vs Arema Cronus, Minggu (3/4/2016) malam.

Permohonan maaf pun disampaikan pria yang akrab disapa Emil tersebut kepada Bobotoh, sebutan suporter Persib. "Mohon maaf kepada Bobotoh, saya tidak bisa nonton di GBK," ujar Emil, sapaan akrabnya, Sabtu (2/4/2016).

Ia beralasan tidak bisa menunda keberangkatannya ke Selandia Baru. Di sana, ia akan menerima penghargaan sebagai pemimpin muda di ASEAN. Penghargaan itu diberikan oleh Perdana Menteri Selandia Baru.

Waktu yang berdekatan antara pemberian penghargaan dan final Piala Bhayangkara sebenarnya sempat membuat Emil bingung memilih di antara keduanya.

Bagi Emil, Persib adalah klub kebanggaannya. Ia pun cukup dekat dengan Bobotoh. Ia bahkan beberapa kali sempat menyaksikan Persib dari tribun penonton bergabung dengan Bobotoh, bukan di tribun VIP yang dikhususkan untuk pejabat dan tamu undangan.

Ia pun sempat berada dalam kondisi serupa saat final Piala Presiden 2015. Saat itu, ia harus memilih antara pergi ke Inggris untuk tugas dinas atau ke GBK mendukung Persib di laga final.

Emil akhirnya memilih ke GBK. Selain karena mendukung Persib, ia saat itu berperan untuk ikut mengatur perjalanan Bobotoh dan berkoordinasi dengan berbagai pihak demi kelancaran laga final tersebut.

Tapi saat ini, ia tidak bisa menunda keberangkatannya ke Selandia baru. "Waktunya mepet, saya harus terbang ke Selandia baru," ucapnya.

Meski begitu, Emil akan menyempatkan diri untuk melepas kepergian Bobotoh dari Bandung yang akan pergi ke Jakarta, Minggu pagi ini. Ia akan melakukan pelepasan di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, bersama sejumlah pejabat lainnya.



(zik)
loading gif
Top