Karyawan Pabrik Bulu Mata Kesurupan Massal

Kamis, 31 Maret 2016 - 11:04 WIB
Karyawan Pabrik Bulu Mata Kesurupan Massal
Karyawan Pabrik Bulu Mata Kesurupan Massal
A A A
GARUT - Puluhan karyawan pabrik bulu mata di Jalan Ahmad Yani Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengalami kesurupan massal. Belum diketahui penyebab kesurupan massal yang terjadi di pabrik dekat kawasan Bunderan Suci Garut tersebut.

Seorang pengguna jalan yang sedang melintas Jalan Ahmad Yani, Widya Rianti (31), menuturkan dirinya melihat sejumlah karyawan yang didominasi perempuan mengalami kesurupan massal.

"Waktu saya melintasi Jalan Ahmad Yani, banyak karyawan bulu mata dan warga berhamburan di luar pabrik. Menurut sejumlah orang di sana, ada kesurupan massal," tutur Widya, warga Perumahan Buana Putra, Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan, Kamis (31/3/2016).

Menurut Widya, kesurupan massal itu membuat karyawan lain dan warga di sekitar pabrik panik. Arus lalu lintas di depan pabrik pun sempat terhambat akibat kejadian tersebut. "Jalanan jadi macet karena peristiwa kesurupan massal itu," ujarnya.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon membenarkan peristiwa kesurupan massal ini. Meski begitu, ia belum mengetahui jumlah karyawan pabrik yang mengalami kesurupan ini.

"Benar ada banyak tadi (karyawan kesurupan). Berapa jumlahnya itu tidak dihitung," ucapnya.

Ridwan mengatakan, tim medis dan ahli supranatural telah dilibatkan untuk menormalkan kembali para karyawan yang kesurupan. "Yang kesurupan sudah ditangani medis dan orang-orang ahli. Mungkin ada ritual atau acara tertentu saya tidak tahu. Yang jelas saat ini situasi sudah kondusif, arus lalin lancar tidak terganggu."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0006 seconds (0.1#10.140)