Ciptakan Lapangan Kerja, PMN Pelatihan Budi Daya Lele di Bandung

Kamis, 11 Mei 2023 - 13:11 WIB
loading...
Ciptakan Lapangan Kerja, PMN Pelatihan Budi Daya Lele di Bandung
Relawan PMN menggelar pelatihan budi daya ikan lele di Kampung Cipendeuy, Kabupaten Bandung, Rabu (10/5/2023). Pelatihan ini untuk menciptakan lapangan kerja. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Relawan Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) menggelar pelatihan budi daya ikan lele di Kampung Cipendeuy, Kabupaten Bandung. Pelatihan ini untuk memenuhi kebutuhan pangan berkualitas dan menciptakan lapangan kerja.

“Yang kami lihat pemuda-pemudi di kampung ini kebanyakan berprofesi pertanian atau pabrik. Namun, mereka mulai tertarik di bidang peternakan sehingga kami gelar pelatihan budi daya ikan lele,” kata Korwil PMN Jabar Marsus Albar Kampung Cipendeuy, Desa Tarajusari, Kabupaten Bandung, Rabu (10/5/2023).

Selain pelatihan, PMN juga memberikan bantuan terpal kolam ikan, benih, serta pakan lele. Menurutnya, para warga pun antusias dengan kegiatan kali ini. “Alhamdulillah semuanya antusias, mulai dari pemuda hingga orang tua,” ujarnya.

Marsus menambahkan, pescapelatihan pihaknya akan terus memonitor. Hal ini bertujuan agar budi daya ikan lele memberikan manfaat langsung kepada warga. “Otomatis akan dimonitoring sejauh mana perkembangannya,” ungkapnya.

Ketua Karang Taruna Desa Tarajusari Enang Prabu senang dengan kehadiran relawan Ganjar Pranowo ini. Menurutnya, kegiatan pelatihan budi daya ikan lele sangat bermanfaat bagi para warga.

“Di sini masih banyak yang pekerjaannya belum pasti. Ini kali pertama ada pelatihan. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan dampak baik bagi warga,” katanya.

Dalam pelatihan itu para relawan juga mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada warga sekitar. Sosok Ganjar sendiri mendapat sambutan hangat untuk maju menjadi Presiden 2024.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)