Hasil Karya Warga Binaan Lapas Pangkalan Bun Diapresiasi Anggota Dewan

Kamis, 11 Mei 2023 - 07:33 WIB
loading...
Hasil Karya Warga Binaan Lapas Pangkalan Bun Diapresiasi Anggota Dewan
Bambang Suherman mengapresiasi kegiatan tersebut, dengan membeli beberapa produk yang dihasilkan warga binaan. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Pameran "0ne Day One Prison's Product" di Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun beberapa waktu lalu ditanggapi Wakil ketua Komisi lI DPRD Kotawaringin Barat, Bambang Suherman.

Gelaran itu memamerkan hasil karya warga binaan pemasyarakatan (WBP) dilaksanakan di halaman Lapas Kelas lIB Pangkalan Bun.

Bambang Suherman mengapresiasi kegiatan tersebut, dengan membeli beberapa produk yang dihasilkan warga binaan.

Ada pun produk yang dibeli berupa replika lampu hias berbahan kayu dan ukiran ukiran kayu lainnya yang menjadi produk unggulan pembinaan kemandirian Lapas setempat.

“Mari bersama kita mendukung kegiatan One Day One Prison's Product dengan membeli produk warga binaan, agar menjadi penambah semangat mereka untuk terus berkarya," ujarnya.

Dalam gelaran itu, setiap petugas diwajibkan membeli dan menggunakan produk WBP. Tak hanya itu, Bambang juga mengajak masyarakat untuk memakai produk warga binaan.

Kalapas Kelas lIB Pangkalan Bun, Doni Handriansyah menambahkan, kegiatan itu sebagai ajang pengenalan dan pemasaran, serta penjualan produk hasil karya WBP.

Dijelaskan Doni, kegiatan itu juga sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan produktivitas WBP melalui pembelian produk oleh petugas dan masyarakat umum.

"Semoga, kegiatan ini dapat meningkatkan produktivitas dan menambah semangat para warga binaan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0919 seconds (0.1#10.140)