Ruang Logistik dan IGD RSUD Abepura Jayapura Rusak Parah Akibat Kebakaran

Rabu, 10 Mei 2023 - 20:32 WIB
loading...
Ruang Logistik dan IGD RSUD Abepura Jayapura Rusak Parah Akibat Kebakaran
Manajemen RSUD Abepura, Jayapura, Papua melakukan pengecekan menyeluruh pascamusibah kebakaran, Rabu (10/5/2023). Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Manajemen RSUD Abepura, Jayapura, Papua hari ini Rabu (10/5/2023) melakukan pengecekan menyeluruh pascakebakaran yang terjadi Selasa (9/5/2023) kemarin. Pengecekan dilakukan dibeberapa ruangan terdampak dan juga pasien yang sempat dievakuasi saat kebakaran.

Ruangan Logistik yang diduga menjadi awal kebakaran terjadi nampak rusak parah. Begitu juga ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) juga rusak. Ruangan ini tepat di bawah Ruang Logistik di Lantai 2.



Ruangan lain terdampak adalah Ruang Perawatan Anak di mana di sisi kanan bangunan sudah terbakar api. Mulai dari plafon, jendela hingga AC.


Sementara ruang jenazah yang berada disisi kiri bangunan IGD RSUD Abepura juga terbakar meski hanya di bagian plafon. Beruntung tim Damkar dan TNI-Polri cepat melakukan pemadaman.

Direktur RSUD Abepura, dr Daisy CH Urbinas saat meninjau ruangan menjelaskan jika musibah kebakaran tersebut adalah force majeure atau hal yang tidak dikehendaki bersama.

"Ini force majeure ya yang tidak disangka dan tidak diinginkan terjadi. Namun kita bersyukur karena tidak sampai menjalar keseluruh unit pelayanan," ucap Daisy, Rabu (10/5/2023).



Diakuinya, untuk ruang logistik yang kondisinya sudah parah akan dilakukan pembangunan baru.

"Ini sudah rusak parah untuk gudang logistik, sudah tidak bisa digunakan lagi. Kita akan lakukan pembangunan baru. Untuk ruang gizi itu 65 persen saja yang tidak dapat dimanfaatkan, itu listrik dan air. Sementara ruang anak juga sebagian terbakar," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)