Dua Anggota Kelompok Santoso yang Tewas Merupakan WNA

Selasa, 15 Maret 2016 - 23:10 WIB
Dua Anggota Kelompok Santoso yang Tewas Merupakan WNA
Dua Anggota Kelompok Santoso yang Tewas Merupakan WNA
A A A
POSO - Dua orang yang tewas dalam baku tembak dengan pasukan gabungan TNI-Polri di wilayah hutan pegunungan Desa Talabosa, Kecamatan Lore Tengah, Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (15/3/2016) merupakan Warga Negara Asing (WNA) yang selama ini bergabung dengan kelompok Santoso.

"Identifikasi sementara keduanya berasal dari luar yang bergabung di sini, yang diperkirakan dari Uighur," jelas Komandan Korem 132 Tadulako Kolonel Infanteri Syaiful Anwar dalam keterangan di Pos Komando Sektor IV Operasi Tinombala 2016 di Lore Peore.

Wakil Penanggung Jawab Operasi Tinombala 2016 itu tidak menjelaskan sejak kapan kedua orang yang disebut berinisial FM dan K itu bergabung dengan kelompok Santoso.

Kini, kedua jenazah itu berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Tengah untuk kepentingan identifikasi lebih lanjut.

Seperti diketahui, baku tembak antara pasukan gabungan TNI-Polri dengan kelompok Santoso terjadi pada pukul 07.30 Wita di hutan pegunungan sekitar satu kilometer dari Desa Talabosa, Kecamatan Lore Tengah.

Operasi Tinombala yang dimulai pada 10 Januari itu sejauh ini telah menewaskan setidaknya enam anggota kelompok teroris Santoso.

Sedangkan di pihak aparat keamanan, sudah dua anggota Polri yang gugur yakni satu orang karena tertembak di Desa Sangginora, Kecamatan Poso Pesisir Selatan dan seorang lainnya meninggal karena sakit saat sedang melakukan patroli di dalam hutan Kecamatan Poso Pesisir Selatan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5373 seconds (0.1#10.140)