Bandara Ngurah Rai Gelar Dharma Shanti di Pura Jagat Tirta

Senin, 14 Maret 2016 - 09:35 WIB
Bandara Ngurah Rai Gelar Dharma Shanti di Pura Jagat Tirta
Bandara Ngurah Rai Gelar Dharma Shanti di Pura Jagat Tirta
A A A
DENPASAR - Masih dalam rangkaian pelaksanaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Caka 1938, Manajemen PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai menggelar Dharma Shanti.

Kegiatan yang berisi ceramah keagamaan ini diselenggarakan di Pura Jagat Tirta, Komplek Peribadatan Angkasa Pura 1, Senin (14/3/2016), Tuban, Badung.

General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo mengatakan bahwa kegiatan yang bersifat keagamaan sangat dibutuhkan untuk memotivasi diri dan mengembalikan semangat terlebih di tengah-tengah padatnya pekerjaan.

"Kami ingin dapat memaknai dan mengaplikasikan hakikat pelaksanaan Nyepi di kehidupan sehari-hari. Jika diibaratkan dengan perangkat elektronik, saat Nyepi kemarin kita sedang men-charge diri kita agar menjadi lebih baik dan penuh semangat," katanya.

"Kami para pekerja di bandara sehari-hari harus berhadapan dengan penumpang yang berasal dari berbagai negara dan dengan latar belakang budaya yang sangat berbeda pula. Hal ini menuntut kami untuk selalu fokus pada kualitas pelayanan," ujarnya.

Dharma Shanti ini dihadiri semua karyawan PT Angkasa Pura 1 (Persero) dan perwakilan komunitas bandar udara.

Upacara ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa - Ida Sang Hyang Widhi Wasa dan sebagai sarana silaturahmi diantara komunitas bandar udara dan karyawan/wati PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Momen ini juga menjadi sarana bagi umat hindu untuk memohon kelancaran serta perlindungan khususnya dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai pemberi pelayanan jasa penerbangan dan kebandarudaraan.

Dharma Shanti ini di pimpin oleh Ida Pedanda Gede Made Gunung. "Semoga di tahun baru Caka ini kami semua dapat senantiasa mendapatkan keselamatan, kemudahan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8541 seconds (0.1#10.140)