Deretan Prestasi Wilda Nurfadhilah, Atlet Cantik Berhijab Andalan Timnas Voli Putri Indonesia

Selasa, 09 Mei 2023 - 12:42 WIB
loading...
Deretan Prestasi Wilda Nurfadhilah, Atlet Cantik Berhijab Andalan Timnas Voli Putri Indonesia
Wilda Nurfadhilah adalah atlet voli putri Indonesia yang saat ini bermain sebagai pemain posisi libero untuk tim nasional dan klub BJB Tandatama. Foto/Instagram Wilda Nurfadhilah
A A A
JAKARTA - Wilda Nurfadhilah adalah atlet voli putri Indonesia yang saat ini bermain sebagai pemain posisi libero untuk tim nasional dan klub BJB Tandatama.

Wilda Nurfadhilah lahir pada 5 Oktober 1997 di Pemalang, Jawa Tengah. Ia memulai kariernya di dunia voli saat masih bersekolah di SMP Negeri 1 Pemalang dan melanjutkan di SMA Negeri 1 Pemalang.

Wilda kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Negeri Jakarta dan bermain untuk klub Jakarta PGN Popsivo Polwan.



Wilda Nurfadhilah mulai masuk tim nasional Indonesia pada 2019 dan telah berpartisipasi dalam beberapa turnamen internasional, termasuk Piala Asia Putri 2019 dan Kejuaraan Dunia Voli Putri FIVB 2019. Ia juga membantu tim nasional meraih medali perak di SEA Games 2019 di Filipina.

Sebagai seorang libero, Wilda Nurfadhilah dikenal sebagai pemain bertahan yang tangguh dan andal dalam menerima bola-bola sulit dari lawan. Ia juga memiliki kemampuan mengatur pertahanan dan distribusi bola yang baik, serta sering kali menjadi kunci kemenangan timnya dalam berbagai pertandingan.

Catatan prestasi Wilda di bidang olahraga voli di antaranya:
Deretan Prestasi Wilda Nurfadhilah, Atlet Cantik Berhijab Andalan Timnas Voli Putri Indonesia

Foto/Instagram Wilda Nurfadhilah

1. Medali Perak Kejuaraan Dunia Voli Junior 2017

Pada Kejuaraan Dunia Voli Junior 2017 yang diadakan di Cordoba, Meksiko, Wilda Nurfadhilah bermain sebagai pemain inti dalam tim voli putri Indonesia. Tim Indonesia berhasil meraih medali perak setelah kalah di final melawan Jepang.

2. Medali Emas SEA Games 2019

Pada SEA Games 2019 yang diadakan di Filipina, Wilda turut membela tim voli putri Indonesia. Tim Indonesia berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Thailand di final.


3. Pemain Terbaik Proliga 2020

Wilda Nurfadhilah juga pernah meraih penghargaan Pemain Terbaik Proliga 2020. Proliga adalah kompetisi voli profesional di Indonesia yang diikuti oleh klub-klub voli dari seluruh Indonesia.

4. Medali Emas Kejuaraan Voli Asia Tenggara 2021

Pada Kejuaraan Voli Asia Tenggara 2021 yang diadakan di Thailand, Wilda kembali membela tim voli putri Indonesia. Tim Indonesia berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Thailand di final.

Prestasi Wilda Nurfadhilah tersebut menunjukkan bahwa ia merupakan pemain voli putri berbakat yang mampu bermain di tingkat nasional maupun internasional. Diharapkan Wilda dapat terus mengembangkan bakatnya dan mengukir prestasi-prestasi baru untuk voli Indonesia.

Selain itu, ia juga aktif dalam kampanye sosial serta menjadi duta untuk beberapa program sosial dan lingkungan di Indonesia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)