Sebagian Besar Kasus Positif Corona di Pekanbaru adalah OTG

Rabu, 22 Juli 2020 - 10:52 WIB
loading...
Sebagian Besar Kasus Positif Corona di Pekanbaru  adalah OTG
Sebagian Besar Kasus Positif Corona di Pekanbaru adalah OTG
A A A
PEKANBARU - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru mencatat, kasus positif yang ditemukan satu pekan terakhir sebagian besar merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Dari 12 kasus positif dalam satu pekan terakhir, yang ada gejala hanya 2 orang," ungkap Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, Selasa (21/7/2020).

Untuk itu, warga diimbau agar lebih meningkatkan kewaspadaan dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Karena kasus yang ditemukan saat ini membuktikan jika wabah ini masih ada. Untuk itu warga agar lebih waspada dalam menjaga diri agar tidak tertular Covid-19," pesan Mulyadi.

Gugus Tugas sendiri, hingga kini terus berupaya menjaring OTG melalui pemeriksaan rapid test dan swab test secara massal.

"Pemeriksaan rapid test dan swab ini sesuai arahan bapak walikota melalui program TOS, Temukan, Obati dan Sembuhkan. Ini yang terus kita tingkatkan untuk menemukan kasus," tutupnya. (adv)
(atk)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)
pixels