Innova Tabrak Truk Fuso di Tol Lampung, 2 Warga Depok Tewas

Minggu, 07 Mei 2023 - 18:26 WIB
loading...
Innova Tabrak Truk Fuso di Tol Lampung, 2 Warga Depok Tewas
Dua pria tewas usai mengalami kecelakaan lalu lintas di kilometer 10 ruas Bakauheni, Lampung Selatan. Peristiwa tragis itu terjadi pada, Sabtu (6/5/2023) malam. (Ist)
A A A
LAMPUNG SELATAN - Dua pria tewas usai mengalami kecelakaan lalu lintas di kilometer 10 ruas Bakauheni, Lampung Selatan. Peristiwa tragis itu terjadi pada, Sabtu (6/5/2023) malam.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin mengatakan, dua pria bernama Robi Sagita (44) dan Abdul Rahman (29) itu tewas setelah mobil yang ditumpangi keduanya menabrak truk Fuso.

Menurut Edwin, dugaan sementara kecelakaan itu terjadi lantaran kurangnya antisipasi dari pengendara mobil, sehingga menabrak bagian belakang truk Fuso tersebut.

"Benar, dari hasil olah TKP awal dan keterangan saksi, ada kurang antisipasi dari sopir kendaraan Toyota Innova bernomor polisi B 1760 ZMK saat ingin mendahului kendaraan yang berada di depannya," ujar Edwin saat dikonfirmasi, Minggu (7/5).

Dijelaskan, dua korban tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan satu korban lainnya harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

"Ada dua yang meninggal dunia atas nama Robi Sagita (44) dan Abdul Rahman (29), sementara korban atas nama Nenik Agustian harus dilarikan ke RS karena mengalami luka berat. Ketiga korban ini warga Depok, Jawa Barat," kata Edwin.

Peristiwa kecelakaan itu berawal ketika kendaraan korban melaju dari arah Terbanggi Besar menuju Bakauheni dan hendak mendahului kendaraan Fuso bernomor BG 8653 RW yang berada di depannya.

"Awalnya kedua kendaraan melaju dari arah Terbanggi Besar menuju arah Bakauheni melintas di lajur cepat, sesaat sebelum tiba di TKP KM 10+400 B pengemudi kendaraan Toyota Innova berpindah lajur ke lajur lambat untuk mendahului kendaraan di depannya, karena kurang antisipasi dan tidak menjaga jarak aman sehingga menabrak bagian belakang truk Fuso tersebut," terang Edwin.

Baca: Kabur ke Banten Usai Tusuk Tetangga, Warga Pesisir Barat Dibekuk Polisi.

Lebih lanjut Edwin mengimbau bagi para pengemudi kendaraan yang menggunakan jalan tol untuk selalu waspada.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin menggunakan jalan tol agar selalu waspada, jika mengantuk lebih baik beristirahat terlebih dahulu di Rest Area yang telah disediakan pihak tol," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)