Saat Nyai Ainur Hadiahi Ganjar Serban Putih usai Bertemu di Makkah

Sabtu, 06 Mei 2023 - 22:01 WIB
loading...
Saat Nyai Ainur Hadiahi Ganjar Serban Putih usai Bertemu di Makkah
Nyai Ainur Rohmah menghadiahi Ganjar Pranowo sorban putih saat acara halalbihalal di Ponpes An Nuriyah, Wonocolo Utara, Gg KH Zuber No 18, Surabaya, Sabtu (6/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - Acara silaturahmi dan halalbihalal di Ponpes An Nuriyah yang dihadiri Ganjar Pranowo berlangsung khitmat. Acara ini juga dihadiri ratusan nyai dan ning se-Jatim.

Dalam acara tersebut, para nyai dan ning antusias menyambut kedatangan capres 2024 itu. Tak terkecuali Pimpinan Ponpes An Nuriyah, Nyai Ainur Rohmah.

Nyai Ainur yang merupakan khos atau sepuh asal Surabaya ini bahkan memberikan hadiah berupa serban kepada Ganjar.Serban putih yang diberikan Nyai Ainur ternyata punya kisah tersendiri.

Serban putih tersebut dibeli Nyai Ainur di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi, saat menunaikan umrah pada Januari 2023 silam. Saat itu, nyai bertemu langsung dengan Ganjar yang juga tengah mengerjakan ibadah.

“(Serban) itu ada history-nya, ada sejarahnya. Tepat pada 6 Januari 2023 kemarin awal tahun bertemu di tanah suci Makkah. Sebuah pertemuan yang luar biasa,” kata Ning Elly, anak Nyai Ainur di Ponpes An Nuriyah, Wonocolo Utara, Gg KH Zuber No 18, Surabaya, Sabtu (6/5/2023).

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Ning Elly, Nyai Ainur mendapatkan kesan mendalam dengan Ganjar yang bersikap baik dan ramah. Kala itu Ganjar juga meminta doa kepada Nyai Ainur sebagai sepuh.

“Setelah ketemu, kesannya luar biasa. Beliau orangnya sangat ramah, baik bapak maupun ibu (istri Ganjar Atiqoh Supriyanti), sangat ramah. Kemudian (Pak Ganjar) bilang, ‘Bu Nyai, minta doa’,” lanjutnya.

Usai pertemuan berkesan itu, Nyai Ainur ingin membelikan cenderamata kepada Ganjar. Akhirnya Nyai Ainur mendatangi sebuah toko dan membeliserban putih itu.

“Dan akhirnya hari ini tepat tanggal 6 Mei, sama-sama 6-nya, beliau (Nyai Ainur) dipertemukan lagi dan serban yang beliau citakan-citakan berikan, akhirnya tercapai,” sambungnya.

Ning Elly pun bersyukur karena hubungan silaturahmi bersama Ganjar terus terjalin baik. Dia berharap, silaturahmi ini tidak putus sampai di sini dan pertemuan-pertemuan selanjutnya dapat terjalin lagi.

Ganjar berterima kasih kepada Nyai Ainur yang telah memberikannyaserban indah berwarna putih. Ganjar pun mengaku senang karena hubungan di antaranya sudah seperti keluarga. “Mudah-mudahan membawa barokah, membawa manfaat untuk banyak orang,” katanya.

Selain serban putih, Nyai Ainur juga memberikan sarung. Nyai sepuh tersebut menyerahkan cenderamata itu di hadapan ratusan nyai dan ning yang hadir.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)