alexa snippet

Sultan Muda Banten Meninggal Dunia

Sultan Muda Banten Meninggal Dunia
Ketua Kenadziran Banten Tubagus Ismetullah Al-Abbas. (Foto: Istimewa)
A+ A-
SERANG - Ketua Kenadziran Banten Tubagus Ismetullah Al-Abbas meninggal dunia, Kamis (3/3/2016) sekitar pukul 19.30 WIB, setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Omni Tangerang.

Ahli waris Kasultanan Banten ke-12 ini meninggal dunia akibat adanya penggumpalan darah di otak. Dia meningga dunia di usia 60 tahun.

"Benar, malam ini jam setengah delapan tadi, di Rumah Sakit Omni Tanggerang, akan dibawa ke kediaman," kata Adiknya, Tb A. Abbas Waseh kepada Sindonews.

Sebelumnya, kata Abbas, Ketua Yayasan Maulana Hasanudin Banten ini dirawat di Rumah Sakit Sari Asih Serang sebelum dirujuk ke RS Omni Tangerang

"Tadi siang di Sari Asih, sore tadi dibawa ke Omni," ujarnya.

Di kalangan masyarakat Banten, Ismetullah Al Abbas dikenal sebagai sosok yang selama ini banyak berkecimpung dalam pengelolaan Masjid Agung Banten dan makam sultan-sultan Banten di kawasan Banten Lama

Untuk diketahui, Tubagus Ismetullah Al-Abbas adalah keturunan langsung Sultan Hasanudin dari Sultan ke-4 Abdul Mufakhir Mahmdud Abdul Kadir.

Kasultanan Cirebon telah mendaulatnya menjadi Sultan Muda yang secara budaya berhak mewakili Kasultanan Banten dalam setiap pertemuan kerajaan-kerajaan nusantara.



(zik)
loading gif
Top