alexametrics

Penuhi Kebutuhan Darah, Ratusan Personel TNI di Subang Ikut Donor

loading...
Penuhi Kebutuhan Darah, Ratusan Personel TNI di Subang Ikut Donor
Tampak anggota TNI saat mendonorkan darah.(Foto: Usep/Koran SINDO)
A+ A-
SUBANG - Ratusan anggota TNI dari Kodim 0605 Subang dan Yonif 312 Kala Hitam, mengikuti kegiatan donor darah, yang merupakan rangkaian peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-70, bertempat di lokasi wisata Kecamatan Ciater, Subang.

"Ada 200 anggota yang mendonorkan darahnya, mayoritas dari kodim dan yonif, juga ada dari polres. Kalau anggota sebetulnya banyak, cuma yang memenuhi syarat menjadi pendonor sekitar 200-an orang," ujar Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Inf Zarkoni Rahmadi, Kamis (3/3/2016).

Kegiatan donor dilakukan guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengamankan stok (persediaan) darah, untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan dari masyarakat.
Pihaknya menargetkan, mampu menghasilkan sedikitnya 200 labu darah dalam kegiatan donor tersebut.



"Kegiatan ini untuk menambah stok PMI, sebagai upaya antisipasi menghadapi bencana dan potensi kecelakaan, yang menyebabkan permintaan darah meningkat. Apalagi musim hujan ini lazim rawan terjadi bencana," paparnya.

Selain donor darah, pihak TNI juga menggelar kegiatan sosial lain, di antaranya, pengobatan massal gratis, lomba memasak, dan kelompencapir atau cerdas cermat tentang pertanian antar ibu-ibu Persit dari seluruh koramil.

Terpisah, Human Resources Manager PT Sari Ater Hotel & Resort, Maman Somantri, menyebut, perusahaannya rutin melaksanakan donor darah setiap tiga bulan sekali, dengan pendonor berasal dari para karyawan dan warga sekitar.

"Setiap kali kegiatan donor, kami menghasilkan sekitar 40-60 labu darah, yang disumbangkan ke PMI untuk membantu pemenuhan stok," ucap Maman.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak