alexametrics

Gempa Mentawai Picu Tanah Longsor di Bukittinggi

loading...
Gempa Mentawai Picu Tanah Longsor di Bukittinggi
Gempa bumi berkekuatan 8,3 Skala Richter yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Mentawai Rabu malam (2/3/2016) memicu terjadinya tanah longsor di Kota Bukittinggi. Alat berat dikerahkan untuk mengevakuasi longsor. (Wahyu S/iNews TV)
A+ A-
BUKITTINGGI - Gempa bumi berkekuatan 8,3 Skala Richter yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Mentawai Rabu malam (2/3/2016) memicu terjadinya tanah longsor di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Akibatnya tebing ngarai di Kawasan Objek Wisata Ngarai Sianok longsor menimpa badan jalan.

Belum ditemukan adanya laporan korban jiwa namun sementara arus lalu lintas Bukittinggi - Kabupaten Agam via Ngarai Sianok terputus total.

Menurut Yulius warga setempat gempa bumi 8,3 SR yang terjadi di Mentawai membuat tanah tebing bergoyang dan longsor.

Kemudian material tanah longsor setinggi 2 meter lebar 10 meter menimpa seluruh badan Jalan Kelok Cindua.

Material longsor masih menumpuk di badan jalan di sekitar pintu keluar objek wisata Goa Lobang Jepang dan di sekitar gerbang pintu masuk objek wisata Great Wall atau Janjang Koto Gadang.

Satu unit alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Bukittinggi dibantu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah terus berupaya membuka ruas jalan.

Jika tidak ada gempa dan longsor susulan ruas jalan dan arus lalu lintas diperkirakan akan dapat dilalui kendaraan Kamis pagi ini (3/3/2016).
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak