Cawapres Primadona, Rommy: Erick Thohir Tidak Ada Jarak dengan PPP

Jum'at, 05 Mei 2023 - 18:17 WIB
loading...
Cawapres Primadona, Rommy: Erick Thohir Tidak Ada Jarak dengan PPP
Keterimaan sosok Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) begitu disambut positif oleh semua partai politik (parpol). (Ist)
A A A
SEMARANG - Keterimaan sosok Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) begitu disambut positif oleh semua partai politik (parpol). Tidak terkecuali bagi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy mengatakan, Erick Thohir menjadi salah satu figur cawapres potensial yang mendapat atensi besar dalam internal partainya. Erick Thohir bahkan dianggap sudah seperti keluarga bagi PPP.

“Jadi memang sudah tidak ada jarak lagi secara keorganisasian antara Pak Erick Thohir dan PPP,” ujar Romahurmuziy dalam Chanel YouTube Akbar Faizal Uncensored.

Peran besar Erick Thohir, lanjut dia, dalam sejumlah agenda besar Nahdlatul Ulama (NU) menjadi salah satu faktornya. Selain juga sebagai anggota Banser, Erick Thohir dipercaya sebelumnya menjadi Ketua Harlah Satu Aband NU.

“Kalau kita lihat Pak Erick Thohir ini sudah jadi anggota Banser, sudah menjadi pantia Satu Abad NU,” ungkap pria yang akrab disapa Rommy ini.

Menurut dia, Erick Thohir merupakan figur yang sudah sangat dekat dengan PPP. Terlebih Eks Presiden Inter Milan ini memiliki latar belakang kuat sebagai Nahdiyin atau warga Nahdlatul Ulama.

Baca: 3 Terdakwa Dugaan Korupsi Kredit Bank Salatiga Divonis Berbeda.

Dia menyebut latar belakang NU yang dimiliki Erick Thohir tentu semakin menguatkan kedekatannya dengan PPP. Dia menilai hal demikian juga telah sesuai dengan visi dari para pendiri parpol berlambang Ka’bah sebelumnya.

“Ingat bahwa PPP ini yang mendirikan Nahdlatuh Ulama atau NU,” kata Rommy.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3302 seconds (0.1#10.140)