alexametrics

Usai Tolak Maju Pilgub DKI, Ridwan Kamil Pergi ke Kanada

loading...
Usai Tolak Maju Pilgub DKI, Ridwan Kamil Pergi ke Kanada
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (foto:Istimewa/Sindonews)
A+ A-
BANDUNG - Sehari setelah memutuskan menolak maju dalam Pilgub DKI, hari ini Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pergi meninggalkan Kota Bandung untuk beberapa hari ke depan.

Pria yang akrab disapa Emil itu pergi ke Kanada untuk memenuhi kegiatan yang dihadiri sekira 500 CEO dari berbagai negara.

"Alhamdulillah saya diberi penghargaan, mungkin satu-satunya wali kota di ASEAN yang diundang ke Forum CEO Dunia di Vancouver (Kanada)," kata Emil, Selasa (1/3/2016).



Di sana, Emil mengaku diminta berbicara seputar perekonomian di ASEAN. Dia pun akan bercerita seputar Kota Bandung dan peluang investasinya.

"Di sana kami juga akan bicara tentang PPP (Public Private Partnership). Kami kan butuh Rp60 triliun untuk membangun Bandung," ungkapnya.

Bagi Emil, bisa bertemu dan jadi pembicara di antara 500 CEO dunia dianggap sebagai kesempatan emas. Dia berharap dapat pulang dengan membawa pulang kado manis agar para CEO itu mau berinvestasi di Kota Bandung.

"Saya ingin membawa peluang (kebutuhan) Rp60 triliun itu. Justru kalau mencari kesempatan kan susah ngumpulin 500 pebisnis (dunia). Sekarang diundang, jadi dapat kesempatan gratis," pungkas Emil.
(san)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak