alexa snippet

Ini Mimpi Besar Ridwan Kamil yang Ditunggu Warga Kota Bandung

Ini Mimpi Besar Ridwan Kamil yang Ditunggu Warga Kota Bandung
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (foto:Istimewa/Sindonews)
A+ A-
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terus digadang-gadang maju dalam bursa Pilgub DKI. Jika jadi maju dan terpilih menjadi Gubernur DKI, pria yang akrab disapa Emil itu harus meninggalkan mimpi besarnya.

Dalam benaknya, dia ingin memperbaiki transportasi di Kota Bandung. Itu jadi hal paling besar yang belum terwujud hingga kini. "Transportasi (mimpi besar besar saya), tapi hese pisan (sangat susah terwujud)," kata Emil, Sabtu (27/2/2016).

Dia sendiri sudah mengupayakan langkah agar Kota Bandung memiliki transportasi publik memadai. Sehingga, kemacetan di Kota Bandung bisa benar-benar diselesaikan.

Tapi banyak ganjalan yang terjadi, sehingga sampai kini transportasi publik memadai belum terwujud. Salah satunya karena terganjal aturan.

"Saya merasa sudah jor-joran bekerja, melobi, enggak mudah memang. Jadi salah satu PR (pekerjaan rumah) saya itu. Kendalanya diproses, kurang surat ini, kurang surat itu," ungkapnya.

Sementara saat disinggung apakah tidak akan membuat karya monumental di Kota Bandung sebelum benar-benar hijrah ke Jakarta, Emil menjawab diplomatis dan meminta wartawan menunggu hari Senin depan saat dia mengumumkan keputusannya.

"Yang mau pindah siapa? Kan nanti akan saya putuskan hari Senin. Mancing-mancing wae (mancing-mancing saja)," pungkasnya.



(san)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top