Misteri Tewasnya Pasangan Turis China di Bali Terkuak, Ini Penyebabnya

Kamis, 04 Mei 2023 - 16:03 WIB
loading...
Misteri Tewasnya Pasangan Turis China di Bali Terkuak, Ini Penyebabnya
Misteri tewasnya pasangan turis asal China, Li Chiming (25) dan Cheng Jianan (22), di kamar Hotel Intercontinental, Jimbaran, Bali, mulai terkuak. (Ist)
A A A
DENPASAR - Misteri tewasnya pasangan turis asal China , Li Chiming (25) dan Cheng Jianan (22), di kamar Hotel Intercontinental, Jimbaran, Bali, mulai terkuak. Kedokteran forensik menyebut kedua korban tewas akibat kekerasan senjata tajam .

"Dari gambaran lukanya disebabkan kekerasan benda tajam," kata Kepala Instalasi Forensik RS IGNG Ngoerah Sanglah Denpasar Dudut Rustiyadi, Kamis (4/5/2023).

Dia menjelaskan, luka terbuka sepanjang 11-12 sentimeter akibat senjata tajam ditemukan di leher kanan dan kiri jenasah Chiming. Luka terbuka juga ditemukan di tangan kanan dan kiri turis pria ini.

Sedangkan di jenasah Jianan, ada luka lecet membentuk garis di lehernya. Luka itu didiuga disebabkan jeratan. Ada juga luka lebam di dahi, tangan dan kaki turis perempuan ini.

Menurut Dudut, otopsi jenasah Jianan masih dilakukan. Sedangkan otopsi jenasah Chiming masih menunggu persetujuan keluarganya. "Hasil otopsi akan kita sampaikan kepada kepolisian," ujarnya.

Polisi juga telah mengamankan CCTV dan petunjuk lainnya untuk mengungkap kasus ini. "Masih didalami penyebabnya, karena bunuh diri atau pembunuhan," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Chiming dan Jianan ditemukan tewas secara tragis di Hotel Intercontinental Jimbaran, Senin (1/5/2023). Mayat kedua korban ditemukan dalam posisi terpisah.

Baca: Geger! Pasangan Turis China di Bali Tewas Tanpa Baju di Kamar Hotel.

Chiming ditemukan di lantai teras koridor hotel. Turis laki-laki ini ditemukan tanpa mengenakan pakian dalam posisi terlentang dan berlumuran darah. Sedangkan Jianan ditemukan telanjang di bathtub kamarnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)