Provost yang Rahangnya Tertembak Kena Peluru Nyasar Temannya Sendiri

Senin, 22 Februari 2016 - 18:35 WIB
Provost yang Rahangnya Tertembak Kena Peluru Nyasar Temannya Sendiri
Provost yang Rahangnya Tertembak Kena Peluru Nyasar Temannya Sendiri
A A A
LAMPUNG - Kapolda Lampung Brigjend Ike Edwin memastikan, anggota provost yang mengalami luka tembak di bagian rahang saat melakukan penggerebekan bandar narkoba terkena peluru nyasar petugas.

Peluru nyasar petugas mengenai Aiptu Bambang Heriyanto saat sejumlah anggota Dit Narkoba Polda Lampung menghadang sejumlah pelaku yang diduga bandar narkoba yang saat kejadian berupaya melarikan diri dari lokasi penggerebekan.

Kini Aiptu Bambang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina Jakarta untuk menjalani operasi dan mengeluarkan proyektil peluru yang bersarang di dalam rahangnya.

Saat kejadian, Aiptu Bambang melakukan pengawalan penggerebekan narkoba yang dilakukan oleh Direktorat Narkoba Polda Lampung, di kawasan Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, pada Sabtu 20 Februari 2016.

Korban mengawal penggerebekan karena diduga ada keterlibatan salah seorang oknum anggota polisi dalam target penggerebekan.

Meski demikian, Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin membantah adanya keterlibatan anggota Polri yang menjadi target penggerebekan dan memastikan peluru yang mengenai Aiptu Bambang merupakan peluru nyasar dari petugas lainnya.

Dari kronologis penggerebekan, korban Aiptu Bambang yang masuk dari pintu belakang bersama anggota polisi lainnya yang mengepung sarang narkoba. Saat menggerebek itu petugas menembakan senjata tiga kali sebagai peringatan.

Pada tembakan itulah Aiptu Bambang terkena tembakan. Dengan adanya insiden ini, Kapolda Lampung mengimbau ke seluruh jajaran kepolisian daerah Lampung untuk lebih berhati-hati dalam melakukan penangkapan, serta bekerja profesional.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4494 seconds (0.1#10.140)