Menhan Prabowo Serahkan 112 Motor Trail untuk Kodim 0734/Kota Yogyakarta

Rabu, 03 Mei 2023 - 13:17 WIB
loading...
Menhan Prabowo Serahkan 112 Motor Trail untuk Kodim 0734/Kota Yogyakarta
Kodim 0734/Kota Yogyakarta mendapat alokasi 112 kendaraan dinas motor trail jenis Honda CRF dari Kementrian Pertahanan. Menhan Prabowo Subianto menyerahkan secara simbolis kendaaan tersebut, Rabu (3/5/2023). Foto SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Kodim 0734/Kota Yogyakarta mendapat alokasi 112 kendaraan dinas motor trail jenis Honda CRF dari Kementrian Pertahanan. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan secara simbolis kendaaan tersebut di Koramil 12/Gondomanan, Rabu (3/5/2023).

Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Kolonel ARH Burhan Fajari Arfian mengatakan, pemberian bantuan dari Bapak Menhan RI berupa kendaraan dinas sepeda motor ini dilakukan secara simbolis. Sebanyak 20 kendaraan secara simbolis diserahkan kepada 20 orang Babinsa.
"Kami menerima sejumlah 112 unit, yang kami pajang di sini sebagai perwakilan simbolis sejumlah 20 unit dan alhamdulillah seluruh kendaraan tersebut bisa untuk memenuhi sejumlah Bambinsa kami dan termasuk juga Danramil," ujar Burhan, Rabu (3/5/2023).

Burhan mengatakan dengan adanya dukungan bantuan dari Menhan, seluruh jajaran Koramil sudah terdukung kendaraan Dinas. Di mana ada 14 Koramil di wilayah Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Dia mengatakan untuk bantuannya sendiri memang tidak sama rata jumlahnya. Dan tiap Koramil jumlahnya variatif karena di setiap Koramil jumlahnya (personel) tidak sama satu dan yang lainnya."Yang jelas pastinya seluruh Koramil di jajaran Kodim Kota Yogyakarta seluruhnya terdukung dengan kendaraan ini,"ujarnya.

Kendaraan ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan sehari-hari dalam pelaksanaan tugasnya. Terlebih selama ini memang belum semua anggota Koramil termasuk Danramil memiliki kendaraan dinas.

Dia menyebut sebelum bantuan kendaraan dinas yang baru Honda CRF 150 cc tiba, memang baru 30 persen personel yang memiliki kendaraan dinas. Kini semua anggota Koramil termasuk Danramil telah memiliki kendaraan dinas.

"Sekarang sudah semuanya punya kendaraan dinas. Terakhir kali kami dapat kendaraan dinas itu 5 tahun lalu, berupa Honda Versa,"ungkapnya. Baca juga:

Kendaraan Honda CRF yang mereka terima ini sangat cocok untuk mendukung kerugasan mereka. Karena dengan kendaraan trail ini, maka mobilitas mereka tidak lagi terhambat dengan medan yang ada.

Selain menyerahkan kendaraan Dinas, Pranowo ini juga memberikan bantuan sembako. Sebanyak 1.000 paket sembako berisi mie instant, gula, kopi, teh dan roti diberikan kepada masyarakat yang telah mengantri sejak pagi.

Menhan Prabowo Subiyanti mengatakan baru saja melakukan pengadaan motor dinas untuk para anggota TNI, khusunya anggota Bhabinsa. Dia sampaikan motor-motor ini adalah didapat dengan uang rakyat. Oleh karena itu, Prabowo titip dan jaga kendaraan tersebut karena untuk mempermudah tugas Babinsa.

Selama ini, Babinsa memiliki peranan yang paling penting karena babinsa itu adalah ujung tombak dari pertahanan negara," ujarnya.

Foto
Prabowo Subiyanto menyalami anggot Babinsa.(MPI/Erfan Erlin)
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)