Puskesmas Keliling Satgas Yonif 511/DY Layani Masyarakat Yakyu Merauke

Minggu, 30 April 2023 - 14:41 WIB
loading...
Puskesmas Keliling Satgas Yonif 511/DY Layani Masyarakat Yakyu Merauke
Kegiatan puskesmas keliling Satgas Yonif 511/DY di Yakyu, Merauke.Foto/ist
A A A
YAKYU - Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY melaksanakan puskesmas keliling untuk melayani kesehatan masyarakat. Satgas ini dipimpin Dokter Satgas Letda Ckm dr. M. Gufron Nusyirwan beserta personel kesehatan menggandeng Puskesmas Sota di Kampung Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Minggu (30/04/2023).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dr. Gufron bersama rekan-rekan dari Puskesmas Sota.

"Ini sebagai upaya dari kami untuk hadir ditengah-tengah masyarakat bahkan dipelosok sekalipun. Kami akan selalu terus berupaya dan berinovasi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di perbatasan ini,” ungkap Dansatgas.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan puskesmas keliling ini di antaranya posyandu balita, pemeriksaan lansia, pemeriksaan kesehatan, dan pemberian vitamin serta obat-obatan kepada masyarakat yang sakit.

Baca juga: TNI Asal Sultra Juara Dunia Kempo di Portugal, Raih 2 Medali Emas dan 2 Perak

Salah satu masyarakat Kampung Yakyu Mama Christina (32) mengungkapkan rasa syukur atas kedatangan tim kesehatan dari Satgas Yonif 511 dan Puskesmas Sota.

"Terima kasih bapak Dokter dari Satgas Yonif 511 karena sudah datang jauh-jauh ke sini sehingga kami bisa berobat. Semoga Tuhan yang membalas kebaikannya semua,” tutur Mama Christina
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)