Kabur Usai Isi BBM Eceran, Pria Asal Ngawi Ternyata Bawa Motor Curian

Minggu, 30 April 2023 - 14:39 WIB
loading...
Kabur Usai Isi BBM Eceran, Pria Asal Ngawi Ternyata Bawa Motor Curian
Seorang pria H (36) ditangkap polisi karena melakukan penipuan pulsa dan BBM di Dusun Bungas, Kalurahan Sumberagung, Kapanewon Jetis, Bantul. (Ist)
A A A
BANTUL - Seorang pria H (36) ditangkap polisi karena melakukan penipuan pulsa dan BBM di Dusun Bungas, Kalurahan Sumberagung, Kapanewon Jetis, Bantul. Pelaku yang menggunakan motor curian itu kabur usai mengisi BBM eceran di depan konter penjual hanphone.

Belakangan diketahui, pria asal Ngawi, Jawa Timur itu mencuri motor di salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di Kalurahan Wonokromo, Pleret, Bantul bulan Januari 2023 lalu.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, dari hasil pengembangan ternyata motor yang digunakan H dalam melancarkan aksinya identik dengan motor warga yang hilang di Kapanewon Pleret.

Saat diinterogasi pelaku pun mengakui perbuatannya itu. "Ternyata motor yang digunakan pelaku merupakan hasil curian di Kapanewon Pleret," katanya, Minggu (30/04/2023).

Jeffry mengatakan, pencurian itu terjadi pada Minggu (29/01/2023) sekira pukul 03.00 WIB. Awalnya, korban memarkirkan kendaraan di area Ponpes.

Saat itu H berjalan kaki dari terminal Giwangan dan sampai di Ponpes tersebut H melihat motor korban dengan kunci masih terpasang. "Pelaku mengambil motor korban dengan cara didorong sampai Segoroyoso," terangnya.

Setelah itu, pelaku tak langsung menjual motor tersebut melainkan digunakan untuk aktivitas sehari- hari. Hingga akhirnya, H menggunakan motor itu untuk melakukan penipuan di sejumlah konter dengan modus pembelian pulsa dan BBM. "Saat ini kita masih melakukan penyidikan," katanya.

Baca: Sadis, Pria di Empat Lawang Tikam Istri hingga Tewas dengan Usus Terburai.

Diberitakan sebelumnya, H nyaris menjadi bulan-bulanan warga usai menipu konter seluler. Modusnya H mengisi top up uang digital dan mengisi BBM, namun usai mengisi BBM H mencoba kabur.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)