Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023 Lancar, Masyarakat Apresiasi Polri

Minggu, 30 April 2023 - 08:54 WIB
loading...
Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023 Lancar, Masyarakat Apresiasi Polri
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.
A A A
SIDOARJO - Pelaksanaan mudik dan arus balik lebaran 2023 relatif lancar di seluruh daerah. Rata-rata pemudik merasakan perjalanan mudik dan balik mereka aman dan lancar.

Kondisi ini tidak lepas dari kehadiran Polri di sejumlah titik kepadatan dan keramaian. Seperti diakui Eko Rustiono, pemudik asal Perumahan Taman Harapan Baru, Bekasi, Jawa Barat yang melakukan perjalanan mudik dengan rute Bekasi-Kediri-Sidoarjo-Surabaya hingga balik ke Bekasi.

Bersama dengan 4 anggota Keluarganya, Eko Rustiono melakukan perjalanan mudik dan balik Lebaran menggunakan kendaraan pribadi. Meski selama perjalanan mudik dan balik lebaran tahun ini dirinya menemui sejumlah titik kepadatan dan keramaian, namun Eko merasa seluruhnya masih diatasi dan lancar.

Baca juga: Tokoh NU KH Abdul Chalim Leuwimunding Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

Pria yang hobby traveling mengaku, kehadiran anggota Polri di lapangan membuat dirinya bersama keluarga merasa aman dan nyaman. Apalagi keramahan dan kesabaran anggota Polri dalam melakukan pengaturan arus lalu lintas dan memberikan petunjuk jalan kepada pemudik.

“Selama perjalanan dari Bekasi menuju Kediri, Sidoarjo, Surabaya hingga balik ke Bekasi, saya merasa aman dan nyaman jika melihat polisi di jalan raya. Di Sidoarjo, polisi yang siaga di jalan maupun pos pam cukup ramah. Terima kasih Pak Polisi,” ujar Eko Rustiono.

Kondisi serupa juga dirasakan Indung Hadi Achmadi, warga Citayam-Bogor yang melakukan perjalanan mudik ke Sidoarjo. Perjalanan jauh dari Bogor ke Sidoarjo hingga balik ke Bogor tidak merasa capek atau jenuh, karena kondisi arus lalu lintas yang lancar. Apalagi kehadiran polisi lalu lintas di jalan raya membuat dirinya merasa nyaman mudik bersama keluarga.

“Saya kemarin mudik ke rumah saudara di Sidoarjo. Kebetulan karena tidak tahu rute persisnya, saya tanya ke anggota Polisi yang siaga di pos pam. Ternyata polisi di Sidoarjo cukup ramah dan sabar, sehingga saya akhirnya mengerti rute yang dilalui tanpa menggunakan peta online. Terima kasih untuk polisi yang tugas di Sidoarjo,” tegas Indung.

“Di Sidoarjo, Jawa Timur kita siagakan ratusan anggota untuk melayani dan membantu masyarakat yang mudik dan balik lebaran. Kita ingin ciptakan kondisi mudik dan balik lebaran di wilayah Sidoarjo menjadi senyaman mungkin dengan kehadiran anggota kita yang siap membantu pemudik 24 jam, khususnya terkait pengaturan arus mudik dan balik lebaran,” tegas Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3565 seconds (0.1#10.140)