Kisah Ibu Muda Melahirkan di Mobil karena Jalan di Merangin Rusak Parah

Minggu, 30 April 2023 - 07:07 WIB
loading...
Kisah Ibu Muda Melahirkan di Mobil karena Jalan di Merangin Rusak Parah
Seorang ibu muda warga Desa Pematang Pauh, Kecamatan Jangkat Timur, Kabupaten Merangin, Jambi, melahirkan di mobil karena jalan rusak.
A A A
MERANGIN - Seorang ibu muda warga Desa Pematang Pauh, Kecamatan Jangkat Timur, Kabupaten Merangin, Jambi, terpaksa melahirkan di dalam mobil. Kejadian di luar rencana itu disebabkan kondisi jalan rusak parah. Bahkan masyarakat menyebut kondisi jalan menyerupai kubangan kerbau.

Ibu muda bernama Ades ini melahirkan di atas mobil dan dibantu dua orang bidan desa di tengah jalan pendakian terjal di Dusun Telun Mandung, Desa Pematang Pauh. Sabtu (29/4/2023).

Akses jalan di tiga desa, yakni Desa Pematang Pauh, Desa Kabu, dan Desa Beringin Tinggi kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan, jalan tersebut seperti kubangan kerbau, karena sejak dahulu belum pernah tersentuh aspal oleh Pemerintah Kabupaten Merangin.

Baca juga: Pembunuh Bocah 6 Tahun di Lampung Barat Ditangkap, Pemicunya Cemburu

Warga sangat kecewa kepada Bupati Merangin dan juga anggota DPRD Dapil IV yang terkesan tutup mata dengan kondisi jalan tersebut. Pasalnya, di setiap kunjungan warga sekitar selalu diberikan angin surga jika jalan menuju tiga desa tersebut akan diperbaiki.

Padahal, akses jalan tersebut berstatus jalan kabupaten, namun minimnya perhatian Pemerintah Kabupaten Merangin membuat tiga desa tersebut menjadi terisolir. Akses jalan ini menjadi urat nadi perekonomian masyarakat tiga desa dan satu-satunya akses menuju pusat ibu kota kecamatan.

Pemuda setempat, Fahri mengungkapkan, akibat kondisi jalan yang sangat buruk hingga membuat ibu hamil bernama Ades terpaksa melahirkan di tengah jalan.

“Pemerintah Kabupaten Merangin tolonglah dibantu aspal jalan kami tiga desa ini, Sejak Indonesia merdeka sampai sekarang kami belum juga merdeka. Seperti ini akibatnya, karena akses jalan buruk hingga warga kami melahirkan di jalan,” kata Fahri yang juga ikut mengantarkan ibu hamil tersebut.

Dia menambahkan, jalan menuju desanya sangat susah dilalui jika memasuki musim hujan. "Ya seperti ini. Kalau hujan sangat susah dilalui, mobil double saja kesusahan melintas," tuturnya.

Sementara itu Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya saat dikonfirmasi tentang video viral warga Merangin melahirkan di jalan buruk hingga saat ini belum merespons.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)