Patung Wayang Arjuna Ikon Kabupaten Purwakarta Dibakar

Kamis, 11 Februari 2016 - 12:19 WIB
Patung Wayang Arjuna Ikon Kabupaten Purwakarta Dibakar
Patung Wayang Arjuna Ikon Kabupaten Purwakarta Dibakar
A A A
PURWAKARTA - Patung Wayang Arjuna yang disebut-sebut menjadi ikon dan kebanggaan Kabupaten Purwakarta dibakar orang tak dikenal di Situ Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Dari informasi yang didapat, pembakaran patung setinggi tujuh meter tersebut dilakukan pukul 4.00 WIB dini hari. Pelaku melakukan aksinya saat kawasan wisata Situ Wanayasa sedang sepi.

Patung wayang berwarna putih yang dibuat tujuh tahun lalu itu hampir terbakar seluruhnya. Hanya telapak kaki dan tempat atau dudukan patung berdiri saja yang tersisa.

Sementara kepala, badan, hingga kaki sudah tak bersisa. Patung yang terbuat dari bahan baku fiber itu meleleh dan hancur menjadi abu.

Kapolres Purwakarta AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya belum bisa menjelaskan peristiwa pembakaran patung arjuna tersebut. "Kasus ini masih dalam penyelidikan," katanya, Kamis (11/2/2016).

Demi kepentingan penyelidikan, pihaknya mengaku sudah melakukan identifikasi oleh Tim Inafis Polres Purwakarta. Sementara lokasi patung arjuna yang dibakar telah diberikan garis polisi sekelilingnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4904 seconds (0.1#10.140)