Kompor Meledak, 3 Rumah dan 30 Kamar Kos Terbakar

Selasa, 09 Februari 2016 - 13:25 WIB
Kompor Meledak, 3 Rumah dan 30 Kamar Kos Terbakar
Kompor Meledak, 3 Rumah dan 30 Kamar Kos Terbakar
A A A
JAYAPURA - Tiga unit rumah dan 30 kamar kos, beserta satu musala di kompleks Pasar Lama Youtefa Abepura hangus terbakar. Diduga, kebakaran terjadi akibat kompor meledak yang ditinggal pemiliknya.

Kebakaran bisa dipadamkan setelah dua unit mobil kebakaran milik Dinas Kebakaran Kota Jayapura, ditambah dua mobil tangki datang memadamkan api. Hingga akhirnya api tidak sampai menyambar kerumah-rumah lain.

Pada awalnya mobil pemadam kebakaran sempat terkendala memadamkan api. Sebab lorong yang dimasuki mobil sangat sempit dan tidak bisa dimasuki mobil. Akhirnya petugas terpaksa menjebol pagar yang terkunci.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jayapura Luther Parru mengatakan, kompor yang meledak milik Haji Bahar yang tidak sedang di rumah.

Pantauan di lapangan, warga berupaya menyelamatkan barang-barang berharga yang bisa diselamatkan. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian harta benda ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kompleks Pasar Lama Youtefa Abepura Papua merupakan kompleks padat penduduk, hingga jika ada kejadian seperti ini sangat sulit untuk proses evakuasi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4618 seconds (0.1#10.140)