ABK Tercebur di Pelabuhan Bajoe

Selasa, 09 Februari 2016 - 03:11 WIB
ABK Tercebur di Pelabuhan Bajoe
ABK Tercebur di Pelabuhan Bajoe
A A A
WATAMPONE - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Layar Motor Ardyni Jaya, Sanusi, terjatuh ke laut saat kapal sedang berlabuh di Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Hingga kini, jasadnya belum ditemukan.

Korban diduga terpeleset di atas kapal lalu terjatuh ke laut. Dua orang Suku Bajo, Wahid dan Suyadi, sempat melakukan pencarian dengan menyelam di bawah kapal layar motor tersebut.

Mereka sempat melihat korban telentang dan sudah tidak bernyawa. Namun, karena takut, keduanya tidak berani mengevakuasi korban.

Tim Basarnas yang tiba di lokasi langsung melakukan pencarian dengan menyelam seputar lokasi kejadian. Namun, korban yang merupakan warga Bupninag, Sulawesi Tenggara, belum juga ditemukan.

Diduga korban telah hanyut karena Tim SAR yang melakukan penyelaman tidak mendapati lagi korban di tempat yang ditunjukkan oleh kedua orang Suku Bajo tersebut.

Senin (8/2/2016) malam, Kepala Basarnas Bone Andi Sultan mengatakan bahwa pencarian untuk sementara dihentikan karena arus di bagian bawah kapal sangat deras dan air sudah mulai keruh, sehingga menyulitkan pencarian.

Pihaknya akan melanjutkan pencarian Selasa (9/2/2016) hari ini jika cuaca memungkinkan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6560 seconds (0.1#10.140)