6 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Bekerja di PT PP Presisi, Didominasi Prodi Teknik

Jum'at, 28 April 2023 - 06:30 WIB
loading...
6 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Bekerja di PT PP Presisi, Didominasi Prodi Teknik
6 jurusan kuliah yang lulusannya banyak bekerja di PT PP Presisi. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada enam jurusan kuliah yang lulusannya banyak bekerja di PT PP Presisi. Jurusan teknik menjadi program studi yang kerap dibutuhkan oleh perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi tersebut.

Dilansir dari laman resmi PT PP Presisi, PT PP Presisi Tbk adalah perusahaan konstruksi berbasis alat berat terintegrasi terkemuka di Indonesia, perusahaan ini juga menyediakan jasa penambangan.

Bagi para calon mahasiswa yang tengah bingung dalam pemilihan program studi atau pencari lowongan kerja, informasi tentang beberapa jurusan kuliah yang lulusannya banyak bekerja di PT PP Presisi ini mungkin bisa jadi jawaban.

6 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Bekerja di PT PP Presisi

Berikut enam jurusan kuliah yang lulusannya banyak bekerja di PT PP Presisi, dari teknik mesin hingga hukum.

1. Teknik Mesin


Jurusan kuliah yang identik dengan perancangan mekanik dan konstruksi ini terbilang pas untuk bekerja di PT PP Presisi yang bergerak di bidang itu.

Pada tahun 2023 ini, perusahaan konstruksi tersebut juga tengah membuka lowongan bagi lulusan teknik mesin untuk menjadi mekanik alat berat dan dump truck.

2. Teknik Otomotif


Teknik Otomotif juga jadi salah satu jurusan yang dibutuhkan PT PP Presisi untuk menjadi mekanik alat berat dan dump truck. Mengingat lulusan jurusan ini pastilah punya pengalaman mumpuni di bidang kendaraan yang beroperasi di darat.

Baca juga: Prospek Kerja Lulusan PKN STAN, Otomatis PNS dan Duduki Posisi Strategis di Instansi Negara

3. Teknik Pertambangan


PT PP Presisi yang menyediakan jasa pertambangan pastinya akan membutuhkan lulusan teknik pertambangan sebagai karyawannya.

Selain menjadi teknisi tambang, alumni teknik pertambangan yang telah berpengalaman juga dapat mengisi posisi Kepala Departemen Operasi Mining di PT PP Presisi.

4. Akuntansi


Selain prodi teknik, ada pula lulusan akuntansi yang dibutuhkan PT PP Presisi untuk ditempatkan sebagai akuntan atau dapat juga mengisi posisi Administrasi Keuangan yang pada awal tahun 2023 ini baru dibuka lowongannya.

Baca juga: Jangan Terlewat! Beasiswa S2-S3 Australia Awards Dibuka hingga Mei 2023, Cek Syaratnya

5. Geologi


Jurusan yang mempelajari ilmu tentang bumi dengan berbagai aspeknya ini biasanya akan ditempatkan sebagai Kepala Departemen Operasi Mining atau konsultan di PT PP Presisi.

6. Hukum


Jurusan yang identik dengan profesi pengacara ini bisa menjadi konsultan hukum atau staf legal di suatu perusahaan. Karena setiap perusahaan termasuk PT PP Presisi akan membutuhkan staf yang mengerti tentang hukum baik terkait pengelolaan sumber daya atau proses produksi.

Itulah 6 jurusan kuliah yang lulusannya banyak bekerja di PT PP Presisi, Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5182 seconds (0.1#10.140)