Ini Kronologi Pembakaran Puluhan Rumah di Lampung Utara

Selasa, 02 Februari 2016 - 16:39 WIB
Ini Kronologi Pembakaran Puluhan Rumah di Lampung Utara
Ini Kronologi Pembakaran Puluhan Rumah di Lampung Utara
A A A
KOTABUMI - Pembunuhan terhadap Muhamad Jaya Saputra (13) pelajar SD yang mayatnya ditemukan terbungkus dalam karung di pinggir rawa areal perkebunan tebu milik PTPN VII diduga menjadi pemicu pembakaran rumah warga di Sukadana Hilir, Bungamayang, Lampung Utara. Sebelumnya pada Selasa pagi (2/2/2016) sekitar pukul 09.00 WIB jasad Muhamad Jaya Saputra warga Sukadana Hilir yang hilang selama sepekan ditemukan warga.

Mayat bocah SD tersebut ditemukan terbungkus dalam karung di pinggir rawa areal perkebunan tebu milik PTPN VII tersebut.

Korban diduga kuat tewas karena dibunuh. Saat ditemukan korban juga masih mengenakan seragam sekolah dasar.

Sebelumnya sekitar dua hari lalu anggota Polres Lampung Utara telah mencari bocah malang tersebut dengan mengerahkan anjing pelacak. Lalu anjing pelacak itu mengitari dua rumah penduduk di kampung tersebut.

Menurut Hermanto mandor tebu di lokasi, keluarga korban langsung datang ke lokasi memastikan jasad yang ditemukan warga adalah mayat M Jaya Saputra yang sudah menghilang sejak sepekan lalu. Korban menghilang usai pulang sekolah.

Sekitar pukul 09.30 WIB Polisi mengevakuasi jasad korban ke Rumah Sakit Umum Ryacudu Kotabumi sebelum melakukan autopsi di Rumah Sakit Umum Abdulmuluk Bandar Lampung untuk mengetahui penyebab kematiannya.

Lalu sekitar pukul 10.00 WIB warga sekitar tempat perkebunan tersebut mulai berdatangan dan membakari sejumlah rumah milik penduduk pendatang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7287 seconds (0.1#10.140)