Bazar Produk Lokal di Banyuwangi Bukti Kebangkitan UMKM

Selasa, 25 April 2023 - 22:41 WIB
loading...
Bazar Produk Lokal di Banyuwangi Bukti Kebangkitan UMKM
Komunitas anak-anak muda dalam wadah Pemuda Rumping Timur, Banyuwangi sukses menggelar bazar produk lokal
A A A
BANYUWANGI - Komunitas anak-anak muda dalam wadah Pemuda Rumping Timur, Banyuwangi sukses menggelar bazar produk lokal. Bazar ini digelar selama Ramadan lalu. Kesuksesan event ini menjadi indikator kebangkitan UMKM khususnya di wilayah kabupaten paling ujung Jawa Timur itu.

Bazar ini menampilkan berbagai produk lokal warga seperti kerajinan khas Banyuwangi. "Tema yang diusung adalah geliat ekonomi, merajut harmoni di bulan Ramadan. Selain ada berbagai produk lokal, juga ditampilkan banyak acara, seperti gema sholawat, ada juga live music, lalu gebyar seni tradisional Banyuwangi," ungkap perwakilan Heppiii Community Banyuwangi, Dhomi Muakhid.

Baca juga: Polda Jatim Siapkan 127 Bus Gratis untuk Arus Balik

Bazar ini ditempatkan di Jalan Diponegoro Dusun Rumping, Plampangrejo, dan banyak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, swasta maupun pemerintah daerah setempat. Kegiatan ini juga sukses menyedot perhatian dari masyarakat di Banyuwangi dan sekitarnya.

Kegiatan selain bazar ada juga Majelis Taklim & Sholawat Ahbaabul Mustofa, kemudian dipentaskan kesenian lokal jaranan & tari gandrung oleh Sanggar Seni Wangsa Arum.

Sementara itu di luar bazar, kegiatan Ngabuburit Heppiii digelar bersamaan dengan kegiatan Ramadhan Heppiii serentak di 17 lokasi di wilayah Jawa Timur dan sebagian berada di Pangkalan Bun. Kegiatan ini mengambil tema 'Bersama Melakukan Kebaikan'.

Karta dan komunitas yang menggelar kegiatan ini mulai dari wilayah Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Madiun Magetan, Ngawi, Kediri. Kemudian Ponorogo, Sidoarjo, Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso hingga Banyuwangi serta luar Pulau Jawa ada Pangkalan Bun
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3036 seconds (0.1#10.140)