H+3 Arus Balik, Jalur Arteri Pantura Cirebon Merayap di Persimpangan Palimanan

Selasa, 25 April 2023 - 10:08 WIB
loading...
H+3 Arus Balik, Jalur Arteri Pantura Cirebon Merayap di Persimpangan Palimanan
Tiga hari setelah hari raya Idulfitri, arus lalu lintas di jalur Pantura Cirebon, Jabar, kendaraan yang balik ke ibu kota, Selasa (25/4/2023) pagi terpantau merayap di Persimpangan Palimanan.
A A A
CIREBON - Tiga hari setelah hari raya Idulfitri, arus lalu lintas di jalur Pantura Cirebon, Jawa Barat, kendaraan yang balik ke ibu kota, Selasa (25/4/2023) pagi terpantau ramai dan cenderung merayap di Persimpangan Palimanan.

Pemudik yang hendak balik ke Jakarta memilih balik lebih awal guna menghindari kemacetan di Pantura Cirebon. Tampak pengendara motor dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta mulai meningkat. Volume pemudik yang hendak balik ke tujuan Jakarta dan Bandung meningkat.



Pada H+3 usai Lebaran ini, kendaraan sepeda motor dan mobil pribadi dengan secara berkelompok masih mendominasi jalur Pantura Cirebon . Terpantau mulai tersendat di titik persimpangan lampu merah, mulai dari Persimpangan Plered hingga Persimpangan Empat Palimanan.

Said, salah seorang pengendara tujuan Bekasi mengatakan, kendaraan yang didominasi sepeda motor hanya bisa berjalan merayap saat bergiliran persimpangan lampu merah.

"Saya balik lebih awal untuk menghindari kemacetan saat arus balik yang diprediksi pada tanggal 26 April nanti," kata Said, Selasa (25/4/2023).

Guna mengurai kepadatan di Persimpangan Empat Palimanan, durasi lampu merah dipercepat dan memprioritaskan pengendara dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

Sementara arus dari arah Jakarta menuju Jawa, masih terpantau ramai lancar. Diperkirakan gelombang arus balik ini masih akan terus meningkat pada sore dan malam hari nanti.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)