Diduga Buat Mencuri Sapi, Xenia Dibakar Massa

Rabu, 27 Januari 2016 - 01:03 WIB
Diduga Buat Mencuri Sapi, Xenia Dibakar Massa
Diduga Buat Mencuri Sapi, Xenia Dibakar Massa
A A A
LAHAT - Satu unit mobil Daihatsu Xenia silver dibakar massa di kawasan Desa Sukoharjo, Kecamatan Kikim Timur, Lahat. Aksi pembakaran terhadap mobil Daihatsu Xenia pada Selasa pagi (26/1/2016) ini karena, diduga, mobil tersebut digunakan untuk mencuri sapi, milik salah satu warga setempat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, awalnya bermula dari berkumpul dan menyebarnya warga, karena diketahui Riyadi alias Gudel (45) telah kehilangan ternak sapinya dari dalam kandang, Senin malam kemarin. Setelah ditelusuri, tepat di sebuah kawasan perkebunan sawit, didapatilah mobil Xenia tersebut.

Menurut Riyadi, saat dilihat, mobil itu sama sekali tidak ada penumpangnya alias kosong melompong. Lalu, warga lebih kaget lagi, disaat menyisir sekitar lokasi, sekira 100 meter dari mobil dimaksud, didapatilah sapi miliknya.

"Sapi tersebut saat ditemukan sudah dalam kondisi terikat di bagian hidung dan lehernya. Selain itu ditemukan bekas jejak telapak kaki serta dua pasang sendal, diduga milik pelakunya yang kemudian kabur," kata Riyadi, Selasa (26/1/2016). .

Kapolsek Kikim Timur, Iptu Fredy Raja Gukguk mengatakan, memang di sekitar lokasi belakangan ini seringkali terjadi aksi pencurian hewan ternak. Sampai saat ini pelakunya belum berhasil dibekuk.

"Nah, wajar saja kemudian warga jadi geram, sampai akhirnya membakar mobil itu, karena diduga merupakan alat yang digunakan dalam aksi kejahatan," kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, Untuk pelakunya kami menduga lebih dari satu orang, dibuktikan dengan jumlah sendal serta jejak kaki yang ada. "Nah, untuk pastinya kedepan kami masih akan terus memburunya,” tegas Fredy.

Untuk sisa rongsokan mobil sendiri, kata dia, sampai saat ini masih berada di TKP pembakaran warga. Kondisinya sudah benar-benar rusak dan hangus.

"Karena jumlah warga yang ada di TKP terdiri dari puluhan orang, tanpa ada yang bisa mencegahnya.," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5275 seconds (0.1#10.140)