Banjir Terjang Pasar Youtefa Abepura

Senin, 25 Januari 2016 - 11:30 WIB
Banjir Terjang Pasar Youtefa Abepura
Banjir Terjang Pasar Youtefa Abepura
A A A
JAYAPURA - Pasar Youtefa Abepura, Jayapura, Papua, terendam banjir hingga sepinggul orang dewasa. Akibatnya, puluhan pedagang menjual dagangannya di bahu jalan.

Hujan yang terus mengguyur Kota Jayapura dan sekitarnya, Senin (25/1/2016) hingga pukul 08.30 WITmengakibatkan beberapa tempat di Kota Jayapura terendam banjir. Salah satunya adalah Pasar Youtefa Abepura.

Salah seorang pedagang sayur, Maluni, mengatakan bahwa dirinya terpaksa menjual dagangannya di jalan sebab air yang mulai meluap masuk pasar sekitar pukul 07.00 WIT tersebut mengakibatkan pembeli tidak ada yang masuk kompleks pasar untuk berbelanja.

Kepala Bagian Operasi Polres Jayapura Kompol Yustinus Saranga Kadang mengatakan, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan akibat banjir, aparat Polres Jayapaura menurunkan 50 personelnya untuk bersiaga di Kompleks Pasar Youtefa Abepura serta membantu evakuasi warga dan turut membantu pedagang menjaga barang dagangannya dari pencurian.

Pantauan di lapangan, hingga pukul 11.00 WI, debit air belum surut. Akibat warga dan pedagang yang melakukan transaksi jual beli di jalan, arus lalu lintas di daerah ini macet total.

Akibat banjir tahunan ini, kerugian diperkirakan mencapai hingga ratusan juta rupiah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3434 seconds (0.1#10.140)