Polisi Gadungan Larikan Sepeda Motor Mahasiswa

Jum'at, 22 Januari 2016 - 16:09 WIB
Polisi Gadungan Larikan Sepeda Motor Mahasiswa
Polisi Gadungan Larikan Sepeda Motor Mahasiswa
A A A
KULONPROGO - Seorang mahasiswa di Kulonprogo, Sigit Tri Hartono menjadi korban penipuan yang dilakukan seorang pria yang mengaku anggota polisi.

Korban kehilangan sebuah sepeda motor sedangkan rekannya kehilangan laptop. Kasus ini kini ditangani petugas Reskrim Polres Kulonprogo.

Aksi penipuan ini terjadi di tempat kost korban di wilayah Wates. Saat itu korban yang tengah tertidur dibangunkan oleh pelaku Rah (24) warga Jambi dengan cara mengetuk pintu kamar.

Pelaku yang juga Kos di tempat tersebut berdalih akan berangkat dinas di Polsek Panjatan untuk absensi dan meminjam sepeda motor korban berupa Yamaha Mio dengan Nopol H 5623 KY.

Namun ditunggu hingga sore korban tidak juga kembali ke kos. Bahkan rekan satu kos lainnya Adi Nugraha juga mengeluh, jika laptop yang dipinjam pelaku juga belum dikembalikan. Kedua korban ini lantas mengecek ke Polsek Panjatan untuk mencari korban.

Keduanya langsung menemui petugas piket jaga, untuk menanyakan pelaku Rah benar polisi dan berdinas di Polsek Panjatan atau tidak.

Saat itu petugas piket langsung menjawab dengan tegas jika tidak ada petugas di Polsek yang bernama itu. Kasus inipun dilaporkan ke Polres Kulonprogo.

"Karena di Polsek tidak ada nama itu, kita lapor polisi," jelas Sigit, dalam laporan polisinya.

Kasubag Humas Polres Kulonprogo, Iptu Heru Meiyanto, membenarkan adanya kasus penipuan ini. Saat ini kasus tersebut masih ditangani oleh petugas Satreskrim Polres Kulonprogo.

"Ini masih dalam penyelidikan," jelasnya. (kuntadi)
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6294 seconds (0.1#10.140)