Pilkada Usai, Calon Bupati Lingga Ditangkap Polisi

Kamis, 14 Januari 2016 - 19:56 WIB
Pilkada Usai, Calon Bupati Lingga Ditangkap Polisi
Pilkada Usai, Calon Bupati Lingga Ditangkap Polisi
A A A
TANJUNGPINANG - Calon Bupati Lingga, Usman Taufik yang juga tersangka dugaan korupsi pengadaan baju Linmas Provinsi Kepri akhirnya ditangkap aparat Reskrim Polres Tanjungpinang.

Setelah beberapa kali mangkir dari pemanggilan polisi, Usman ditangkap dari tempat persembunyiannya di sebuah penginapan di kota Tanjungpinang, Wisma Pesona di kamar 117 pada Kamis (14/1/2016) dini hari.

Sebelumnya, kasus ini sempat ditertunda lantaran adanya proses Pemilukada yang berlasung 9 Desember 2015.

Pasalnya, satu tersangka dalam kasus ini yaitu Usman Taufik diketahui sedang mencalonkan diri sebagai wakil kepala daerah disalah satu kabupaten di Provinis Kepri.

Dalam kasus ini, Usman diketahui bertindak sebagai Kuasa Pengguna Anggaran sekaligus Kepala Satpol PP (Kakansatpol) Kepri.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian menerangkan, penangkapan ini terpaksa dilakukan pihaknya karena yang bersangkutan tidak kooperatif sajak dilakukan pemanggilan oleh pihak penyidik saat dimintai keterangan sebagai tersangka atas kasus yang menjerat dirinya.

Berkali-kali surat yang dilayangkan, menurut Krist, tidak pernah digubris yang bersangkutan.

"Kita lanjutkan kasus ini setelah penyelenggaran Pemilukada berakhir, sesuai arahan pimpinan untuk tidak memunculkan kegaduhan, khusunya terkai kasus yang melibatkan pasangan calon," katanya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7214 seconds (0.1#10.140)