Memilukan! 3 Bocah Perempuan Tewas Tenggelam saat Asyik Main di Kubangan Galian Pasir

Selasa, 18 April 2023 - 21:11 WIB
loading...
Memilukan! 3 Bocah Perempuan Tewas Tenggelam saat Asyik Main di Kubangan Galian Pasir
Warga saat berhasil menemukan dan mengevakuasi bocah perempuan yang tewas tenggelam di dasar kubangan galian pasir di Banyuwangi, Jawa Timur. Foto: Tangkapan Layar
A A A
BANYUWANGI - Nasib tragis menimpa tiga bocah perempuan di Kecamatan Sempu, Banyuwangi , Jawa Timur, Selasa sore (18/04). Ketiga bocah malang itu ditemukan tewas tenggelam saat asyik bermain di sebuah kubangan galian pasir.

Dua korban ditemukan warga mengambang di permukaan air dalam kondisi sudah tak bernyawa, sementara satu korban lainnya baru berhasil ditemukan warga di dasar kolam setelah 2 jam lebih pencarian menggunakan alat berat.

Baca Juga: Wanita Hamil Pendarahan Hebat saat Mudik Berlayar di Pelabuhan Bakauheni

Satu alat berat dikerahkan untuk mencari seorang bocah yang tenggelam di kubangan galian pasir di Desa Tegalarum, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, Jawa Timur.



Jasad Salsabilah, bocah 7 tahun akhirnya berhasil ditemukan di dasar kubangan setelah 2 jam lebih upaya pencarian dilakukan. Sebelumnya, 2 korban lainnya bernama Aqila Dewi (8) dan Sofia (5) ditemukan terlebih dahulu oleh warga.

Kedua korban ditemukan dalam posisi menggambang di permukaan kubangan galian yang memiliki kedalaman lebih dari 5 meter. “Warga berupaya melakukan pertolongan pertama kepada korban, sesaat setelah dievakuasi dari dasar galian dan melarikannya ke puskesmas terdekat. Namun sayang kondisi korban telah meninggal dunia,” kata dr Irfan, Tim Medis Puskesmas Sempu.



Kini kasus tewasnya tiga bocah di kubangan galian pasir tersebut langsung ditangani aparat kepolisian Polsek Sempu. “Aparat kepolisian langsung melakukan olah TKP, selain memasang garis polisi, petugas juga telah mencatat sejumlah saksi untuk dimintai keterangan,” kata Kapolsek Sempu, AKP Karyadi.

Polisi berharap warga masyarakat termasuk pengelola tambang pasir agar melarang anak-anak masuk area berbahaya tersebut.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)