Sah! HM Sampoerna Tunjuk Direktur Keuangan Baru

Senin, 17 April 2023 - 12:11 WIB
loading...
Sah! HM Sampoerna Tunjuk Direktur Keuangan Baru
PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk atau Sampoerna (HMSP) mengumumkan perubahan susunan Direksi Perseroan berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), pada Jumat (14/4/2023).
A A A
JAKARTA - PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk atau Sampoerna (HMSP) mengumumkan perubahan susunan Direksi Perseroan berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), pada Jumat (14/4/2023).

Dalam RUPSLB tersebut, pemegang saham menyepakati Sergio Colarusso sebagai Direktur Keuangan Perseroan, menggantikan Sharmen Karthigasu yang selanjutnya menjabat sebagai Direktur Strategy & Program Delivery Perseroan.

Sebagai informasi, Sergio sebelumnya menjabat sebagai Controller Regional Eropa di perusahaan induk Sampoerna, Philip Morris International (PMI) di Lausanne, Swiss. Sergio memiliki pengalaman selama lebih dari 25 tahun dalam bidang strategi keuangan, perencanaan dan pengembangan bisnis perusahaan, anggaran, serta pelaporan dan audit internal.

Sebelum penunjukan ini, Sergio telah menjalankan peran penting dalam mewujudkan berbagai pencapaian bisnis di kawasan Uni-Eropa. Dia juga memastikan kolaborasi yang erat dengan berbagai pemangku kepentingan.

"Perspektif bisnis yang dimiliki Sergio, orientasi terhadap hasil, pengalamannya di berbagai negara, semangat kolaborasinya, dilengkapi dengan berbagai pengalaman di bidang keuangan, akan semakin memperkuat Tim Manajemen dan Direksi Sampoerna," kata Presiden Direktur Sampoerna Vasileios Gkatzelis atau Vassilis, Jumat (15/4/2023).

Sementara itu, Vassilis mengatakan, pengalaman kaya yang dimiliki Sharmen di bidang keuangan dan perencanaan menjadikannya figur yang tepat untuk memimpin fungsi Strategy & Program Delivery demi terus memberikan kontribusi signifikan bagi kinerja Perseroan.

"Saya menyambut baik komposisi Direksi yang baru ini demi menjaga dan meningkatkan kinerja baik Sampoerna, serta menciptakan nilai bagi semua pemangku kepentingan secara berkelanjutan," tutur Vassilis.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)