alexametrics

Pikap Bermuatan Minyak Tanah Terbakar, 1 Tewas 2 Luka

loading...
Pikap Bermuatan Minyak Tanah Terbakar, 1 Tewas 2 Luka
Sebuah pikap bermuatan minyak tanah dan minyak goreng Kamis pagi (7/1/2016) terbakar di kawasan Lintas Sumatera, Sungai Lasi, Nagari Pianggu, Solok, Sumatera Barat. (Ilustrasi/Sindonews)
A+ A-
SOLOK - Sebuah pikap bermuatan minyak tanah dan minyak goreng Kamis pagi (7/1/2016) terbakar di kawasan Lintas Sumatera, Sungai Lasi, Nagari Pianggu, Solok, Sumatera Barat. Akibatnya Hasyim sopir pikap tewas terbakar dan dua orang rekannya mengalami luka bakar serius.

Menurut Andri warga setempat, peristiwa tersebut terjadi setelah pikap yang membawa 18 jeriken minyak tanah dan minyak goreng melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Lampung menuju Solok bersenggolan dengan sebuah truk bermuatan batu bara yang datang dari arah berlawanan.



“Diduga terjadi percikan api di dinding mobil pikap saat diserempet truk kemudian menyambar jeriken minyak tanah yang tumpah akibat mobil oleng, “ kata dia, Kamis (7/1/2016).

Kobaran api dengan cepat melalap seluruh bagian mobil hingga tak tersisa. Nahasnya Hasyim sang sopir terperangkap di dalam mobil karena terjepit di bagian stir.

“Sejumlah warga dan petugas kepolisian yang berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air. Namun sia-sia besarnya kobaran api membuat warga dan petugas tidak berani melakukan evakuasi korban yang terjepit di dalam mobil sehingga nyawanya tak terselamatkan,” timpal dia.

Akibat peristiwa ini sopir pikap Hasyim warga Lampung tewas di lokasi sementara dua orang rekannya yakni Sinar Mega alias Alex mengalami luka dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Solok.

Sedangkan Rustam Efendi saudara Hasyim mengalami luka bakar hingga 80% di tubuhnya dan dilarikan ke Rumah Sakit M Jamil Padang.

Menurut dr Rahmat Haris Pribadi dokter RSUD Solok, ketiga korban merupakan warga Lampung yang berprofesi sebagai pedagang minyak goreng. Sementara itu sopir truk melarikan diri dan sedang dalam pencarian pihak Polres Solok.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak