Nelayan Gowa Dapat Bantuan Bahan Jaring dan Pelampung

Minggu, 16 April 2023 - 10:00 WIB
loading...
Nelayan Gowa Dapat Bantuan Bahan Jaring dan Pelampung
Komunitas Nelayan Pesisir memberikan bantuan bahan jaring dan rompi pelampung kepada para nelayan di Kelurahan Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sabtu (15/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GOWA - Komunitas Nelayan Pesisir memberikan bantuan bahan jaring dan rompi pelampung kepada para nelayan di Kelurahan Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Bantuan ini untuk membantu nelayan meningkatkan hasil tangkapan.

"Kami juga mengedukasi nelayan di sini tentang tata kelola perikanan untuk meningkatkan perekonomian nelayan," kata Korwil Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan Rachmat Kurniawan, Sabtu (15/4/2023).

Pria yang akrab disapa Rio ini menjelaskan, setelah turun langsung ke masyarakat ini, pihaknya mendengar aspirasi para nelayan. Bantuan bahan jaring dan rompi pelampung diberikan untuk bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan penghasilan mereka.

"Saya melihat kondisi di tempat ini, Desa Taeng. Kondisi memang memerlukan bantuan. Karena itu, kami harus turun untuk melengkapi kebutuhan nelayan agar hasil tangkapan mereka meningkat," ungkapnya.

Bantuan yang diberikan berupa 30 rol benang jaring dan 3 rompi pelampung nelayan. Dia berharap, setelah pemberian bantuan ini, hasil tangkapan para nelayan bisa meningkat signifikan sehingga pendapat mereka pun menjadi bertambah. "Harapannya ke depannya setelah kegiatan ini, Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel bisa mempererat tali silaturahmi dengan nelayan setempat," ucapnya.

Para nelayan antusias mengikuti kegiatan yang diadakan sukarelawan Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel. Para
relawan berencana terus melakukan survei ke beberapa daerah pesisir di Sulsel untuk digelar kegiatan serupa.

Sadang, salah satu nelayan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel. Pria berusia 46 tahun tersebut akan menggunakan benang jaring tersebut untuk meningkatkan hasil tangkapannya.

Menurut dia, jaring tersebut nantinya bisa bertahan selama lima bulan. Dengan begitu, dia berharap pendapatan dari ikan hasil tangkapannya bisa bertambah sehingga perekonomian keluarganya meningkat. "Saya bersyukur diberi bantuan pelampung dan benang untuk membuat jaring guna menangkap ikan," ungkapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)