Puncak Arus Mudik di Jalan Tol Manado-Bitung Diprediksi 18 April

Sabtu, 15 April 2023 - 13:48 WIB
loading...
Puncak Arus Mudik di Jalan Tol Manado-Bitung Diprediksi 18 April
Puncak arus mudik di jalan tol Manado-Bitung di prediksi mulai ramai pada 18 April 2023 nanti dengan kenaikan lalu lintas sekitar 8 persen. SINDOnews/Subhan
A A A
MANADO - Puncak arus mudik di jalan tol Manado-Bitung di prediksi mulai ramai pada 18 April 2023 nanti dengan kenaikan lalu lintas sekitar 8 persen.

Direktur Utama (Dirut) PT Jasamarga Manado-Bitung Florysco Partogi Siahaan mengatakan pihaknya sudah melakukan apel siaga dan memeriksa semua kesiapan daripada sarana baik dari sarana transaksi, sarana lalu lintas dan juga konstruksi.

"Kami harapankan semua bisa berfungsi maksimal dan juga kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian, menyiapkan juga untuk posko," kata Florysco Partogi Siahaan, Sabtu (15/4/2023).

Dia juga mengungkapkan untuk lebaran tahun ini sudah meminta ijin untuk memfungsionalkan rest area nanti dari tanggal 15 April sampai tanggal 2 Mei nanti untuk mengoperasikan rest area bagi pemakai jalan yang akan melintasi jalan tol Manado-Bitung

"Pemakai jalan dapat memanfaatkan rest area di Km 17 arah Bitung dan KM 3 arah Manado," ujarnya.

Jasa Marga Manado-Bitung juga dilengkapi dengan dua mobil Patroli Jalan Raya (PJR), tiga kendaraan patroli, tiga kendaraan derek dan juga ada masing-masing satu mobil Kamtibmas, Rescue, Ambulans dan Water tank.

Lebih lanjut Dirut PT Jasa Marga Manado-Bitung Florysco Partogi Siahaan menyampaikan untuk proyeksi lalu lintas Lebaran tahun ini mengalami kenaikan 5 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Namun untuk terhadap lalu lintas harian rata-rata setiap harinya naik sekitar 2 persen. Namun demikian, kami tetap menyiapkan semua fasilitas dapat berfungsi maksimal," ucapnya.

Puncak arus mudik kata dia akan terjadi pada tanggal 18 dengan kenaikan lalu lintas sekitar 8 persen dan arus balik nanti tidak terlalu banyak seperti arus mudik.

"Meskipun tidak terlalu banyak seperti arus mudik, namun kami tetap mempersiapkan semua fasilitas kita agar bisa berfungsi dengan baik dan mungkin teman-teman, warga masyarakat bisa memanfaatkan rest area yang ada di jalan tol," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)