Memilukan! Jerit Tangis Anak-anak dan Ibu Rumah Tangga Pecah saat Berdesakan Berebut Bantuan Sembako

Sabtu, 15 April 2023 - 02:09 WIB
loading...
Memilukan! Jerit Tangis Anak-anak dan Ibu Rumah Tangga Pecah saat Berdesakan Berebut Bantuan Sembako
Jerit tangis anak-anak dan sejumlah ibu rumah tangga, mewarnai pembagian paket sembako di kawasan wisata heritage Bandar Grisse, Jalan Basuki Rachmad, Kecamatan Gresik Kota, Kabupaten Gresik, Jumat (14/4/2023). Foto/iNews TV/Agus Ismanto
A A A
GRESIK - Jerit tangis anak-anak dan ibu rumah tangga pecah, saat mereka harus berdesakan untuk mendapatkan bantuan paket sembako dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Gresik. Pembagian paket sembako tersebut, digelar di Bandar Grisse, Jalan Basuki Rachmad, Kecamatan Gresik Kota, Kabupaten Gresik, Jumat (14/4/2023).



Aksi saling dorong dan berdesak-desakan tersebut, terjadi saat warga berebut untuk mendapatkan tempat terdepan, karena khawatir tidak kebagian paket sembako gratis yang dibagikan. Aksi saling dorong dan berdesak-desakan tersebut, terjadi saat mobil pengangkut paket sembako tiba di lokasi.



Puluhan petugas dari Satpol PP Kabupaten Gresik, dan relawan dari pengemudi ojek online, tak kuasa meredam aksi warga yang saling dorong dan berdesak-desakan. Akibatnya, puluhan anak-anak menjerit ketakutan, dan sejumlah ibu rumah tangga pingsan karena terlibat aksi dorong.



Mengantisipasi jatuhnya korban dalam pembagian sembako gratis ini, puluhan petugas Satpol PP Kabupaten Gresik, langsung mengevakuasi para ibu rumah tangga dan anak-anak yang kondisinya terjebak dalam kerumunan warga.

Memilukan! Jerit Tangis Anak-anak dan Ibu Rumah Tangga Pecah saat Berdesakan Berebut Bantuan Sembako


Salah seorang ibu rumah tangga yang turut mengantre untuk mendapatkan paket sembako gratis, Isma mengaku, sejumlah ibu rumah tangga telah mengantre selama lebih dari tiga jam, dan terlibat aksi saling dorong demi mendapatkan bantuan paket sembako berisi beras, gula, dan minyak goreng.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2114 seconds (0.1#10.140)