Gempa Tuban, Getarannya Bikin Warga Malang dan Blitar Berhamburan

Jum'at, 14 April 2023 - 17:29 WIB
loading...
Gempa Tuban, Getarannya Bikin Warga Malang dan Blitar Berhamburan
Gempa bumi bermagnitudo 6,5 berpusat di barat daya Kabupaten Tuban, Jawa Timur, getarannya dirasakan sampai di wilayah Malang dan Blitar, Jumat (14/4/2023). Foto/BMKG
A A A
TUBAN - Gempa bumi yang berpusat di Pantai Utara Jawa, membuat kaget warga Malang Raya, hingga Blitar. Getaran gempa yang sangat kuat, dan terasa cukup lama, membuat warga berhamburan ke luar rumah.



Dari laporan BMKG yang diunggah di akun Twitter resminya, @infoBMKG, ada pembaharuan kekuatan gempa, dari sebelumnya disebutkan 6,5 menjadi 6,6. Gempa terjadi sekitar pukul 16.55 WIB.



Pusat gempa bumi berada di koordinat 6,2 Lintang Selatan, dan 111,93 Bujur Timur. Titik pusat gempa berjarak 70 km barat laut Kabupaten Tuban, Jawa Timur, dengan kedalaman 632 Km.



Mariati (69) warga Pakis, Kabupaten Malang, mengaku sedang berada di lantai dua rumahnya, dan langsung ke luar rumah saat merasakan getaran gempa yang sangat kuat. "Getarannya sangat kuat, membuat takut," ungkapnya.

Getaran gempa yang sangat kuat juga dirasakan warga Kabupaten Blitar, Tutik (51). Dia mengaku sangat kaget ada getaran gempa yang sangat kuat. "Guncangannya sangat lama," ungkapnya.



Belum ada laporan kerusakan akibat gempa bumi tersebut. Tetapi BMKG mengimbau masyarakat untuk waspada gempa susulan, dan menjauhi benda-benda yang mudah roboh, untuk menghindari jatuhnya korban jiwa.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)