alexametrics

Longsor Tebing Batu Tutupi Jalan di Polman

loading...
Longsor Tebing Batu Tutupi Jalan di Polman
(dok.sindonews)
A+ A-
POLEWALI - Angin kencang yang disertai hujan menerpa sebagian wilayah di poros trans Sulawesi Barat. Imbasnya, tebing batu yang berada diwilayah Rewataan, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) longsor.

Peristiwa itu terjadi dua kali dalam sepekan terakhir. Kejadian pertama pada Jumat 18 Desember 2015 malam lalu. Namun, longsor batu yang menutupi jalan berhasil diatasi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, Padahal, jalur trans Sulawesi yang ada di poros Rewataan tersebut terbilang jalur yang sedikit padat kendaraan.



Longsor kembali terjadi Mingu 20 Desember 2015. Peristiwa itu mengakibatkan jalur trans sedikit terganggu.

Kepala BPBD Majene Mansyur T membenarkan longsor yang ada diwilayahnya. Hal itu disebabkan angin kencang dan hujan deras beberapa hari terakhir.

Mansyur mengakui, arus kendaraan terganggu akibat longsor batu yang menutupi jalan tersebut. Bahkan, kendaraan yang bertonase besar tidak diperbolehkan melintas.

"Untuk sementara, akses kendaraan besar kita tutup sampai batu yang ada di tengah jalan bisa dipindahkan," tuturnya.

Sementaa itu, salah seorang pengguna jalan dari Polewali, Reski, mengakui sempat terhambat perjalanannya beberapa jam untuk ke Mamuju akibat longsor tersebut.

"Saya harus menunggu berjam-jam. Dari jam 6 pagi tadi di sini. Nanti melintas setelah pukul 11.00 Wita," ujarnya.

Ia pun mengaku was-was dalam perjalanannya ke Mamuju. Apalagi, sepanjang perjalanan, jalan yang dilintasi adalah pegunungan yang menjadi langganan longsor setiap tahun.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak