Rem Tak Berfungsi, Truk Semen Tercebur di Pelabuhan Merak

Jum'at, 11 Desember 2015 - 19:13 WIB
Rem Tak Berfungsi, Truk Semen Tercebur di Pelabuhan Merak
Rem Tak Berfungsi, Truk Semen Tercebur di Pelabuhan Merak
A A A
CILEGON - Truk bermuatan semen tercebur saat berada diatas KMP Virgo 18 yang sedang sandar di Area Dermaga III Pelabuhan Merak Banten.

Truk yang membawa 200 sak semen tujuan Lampung yang dikemudian Mahendra Saputra (29) memasuki kapal dan sudah terparkir diatas dek.

Namun saat sang sopir meninggalkan kendaraannya, mobil truk dengan nomor polisi B 9138 TYU ini terjun bebas dari atas kapal karena diduga rem tak berfungsi.

“Sewaktu ditinggalkan, mobil ini sepertinya tidak diganjal oleh pengaman dan diduga rem tangan tidak berfungsi. Sehingga, sewaktu kapal sedang sandar menunggu penumpang, menabrak pembatas dan tercebur ke laut, dengan bagian depan truk berada dibawah," ujar Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, AKP Nana Supriyatna, Jum'at (11/12/205).

Dia juga mengungkapkan bahwa akibat peristiwa tersebut tidak mengalami jatuhnya korban jiwa maupun luka luka, karena sang sopir tidak berada didalam kendaraan.

“Tidak ada korban jiwa, hanya semen 200 sak tidak bisa diselamatkan, hanya kendaraannya saja yang berhasil dievakuasi setelah pihak perusahaan kapal mendatangkan mobil crane,” jelasnya.

Akibat proses evakuasi tersebut, aktivitas di Dermaga 5 sempat terhenti, namun dapat beroperasi lagi setelah badan truk berhasil dievakuasi. Sementara itu sopir truk diamankan untuk dimintai keterangan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8763 seconds (0.1#10.140)