Peringatan Nuzulul Qur'an di Ponpes Riau Diisi Ceramah dan Penyerahan Bantuan

Minggu, 09 April 2023 - 11:50 WIB
loading...
Peringatan Nuzulul Quran di Ponpes Riau Diisi Ceramah dan Penyerahan Bantuan
Relawan SDG memperingati malam Nuzulul Quran di Ponpes Ashabul Quran, Kota Pekanbaru, Sabtu (8/4/2023). Acara diisi dengan ceramah, selawat hingga doa bersama. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) memperingati malam Nuzulul Qur'an di Ponpes Ashabul Quran, Kota Pekanbaru. Peringatan Nuzulul Quran diisi dengan ceramah, selawat hingga doa bersama.

"Alhamdulillah dari masyarakat, pondok posentren (responsnya) sangat positif dalam kegiatan ini," kata Koordinator Humas SDG Arief Wicaksana usai kegiatan di Ponpes Ashabul Quran, Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Sabtu (8/4/2023).

Dalam kegiatan itu, SDG juga menyerahkan bantuan kepada Ponpes Ashabul Quran. Bantuan di antaranya berupa laptop, kamera, speaker, peci, kerudung hingga kaus.

Arief berharap bantuan itu dapat bermanfaat dalam proses belajar mengajar di pesantren. "Mudah-mudahan pondok pesantren mendapatkan manfaat dari kegiatan SDG. Ada ceramah, penampilan nasyid, ceramah dari santri dan ustaz," jelasnya.

Ponpes Ashabul Quran berfokus pada pembinaan santri dalam menghafal Al-Qur'an atau Tahfidz Qur'an. "Kami menyampaikan terima kasih banyak, mudah-mudahan apa yang diberikan, bantuan bermanfaat untuk pesantren," kata Pengasuh Ponpes Ashabul Quran Pekanbaru, Ustaz Al Hazar.

Peringatan Nuzulul Qur’an dibarengi dengan doa bersama untuk kebaikan masyarakat Indonesia. Tak lupa mendoakan Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. "Mudah-mudahan Pak Ganjar sehat selalu, diberikan kemenangan nanti di Pilpres 2024. Insyaallah," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0748 seconds (0.1#10.140)